IDWS.ID

Celebrity Snapshot

YouTuber Sekaligus Eks Pramugari Ungkap Perilaku Buruk Artis-artis K-pop di Pesawat yang Pernah Ia Saksikan

23 Nov 2020

Seorang eks pramugari yang kini beralih jadi YouTuber mengungkap kelakuan buruk para artis K-Pop ketika berada di pesawat.

IDWS, Senin, 23 November 2020 - Tanpa menyebut nama atau keterangan secara spesifik, ia membeberkan perangai beberapa idol dan penyanyi Korea Selatan yang tak terpuji.

Kim Sudal, nama eks pramugari tersebut, mengungkapkannya lewat kanal YouTube miliknya. Selama menjadi pramugari dia banyak bersinggungan dengan artis dan selebriti Korea Selatan. Beberapa di antara mereka sangat baik tapi ada pula yang berkelakuan buruk

Suatu ketika Kim Sudal pernah mengalami kejadian tak mengenakkan saat seorang penyanyi senior membuat seisi pesawat harus menunggunya. Alhasil, penerbangan jadi tertunda.

Kim mengklaim bahwa penyanyi tersebut adalah seorang perokok berat. Saat semua penumpang sudah boarding dan pesawat siap lepas landas, ia belum juga masuk, dan ternyata didapati sedang asyik merokok.

"Dia tetap saja merokok di ruang merokok dan pesawat tidak bisa lepas landas karena kami menunggunya," kata Kim dalam videonya.

Bahkan Kim mengatakan bahwa penyanyi bersangkutan menggunakan kalimat sexist kepadanya dengan suara kesal: "Apa kamu sedang haid? Kenapa ribut-ribut?"

Ada pula satu grup idol wanita yang makan permen karet dan menempelkannya di koridor pesawat. Mereka juga mengemut kacang dan melepehkannya ke orang yang duduk di depan.

 

Tidak semua berperilaku buruk

Meski memiliki pengalaman buruk dengan artis K-pop, Kim Sudal juga mengungkapkan bahwa ada beberapa artis — terutama di bawah naungan SM Entertainment, yang berperilaku baik dan tidak menyusahkan orang lain. Beberapa yang ia sebutkan adalah TVXQ, Girls' Generation, EXO, dan Super Junior.

"Mereka sopan, tidak terlambat di bandara dan para anggota staff mereka juga sangat baik," klaim Kim Sudal.

Ia menjelaskan terutama TVXQ menunjukkan etika yang baik di pesawat.

"Mereka [TVXQ] disukai bahkan oleh para penumpang pesawat lain karena mereka mau melipat sendiri selimut yang mereka gunakan di pesawat," ungkap Kim.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo