IDWS.ID

Celebrity Snapshot

Sherina Munaf Ikut Menyanyi dan Mengisi Suara dalam Film Garapan Studio Ghibli

13 Nov 2020

Penyanyi sekaligus aktris Indonesia Sherina Munaf turut ambil bagian dalam film animasi 3D CG garapan studio terkenal asal Jepang, Studio Ghibli.

IDWS, Jumat, 13 November 2020 - Studio Ghibli terkenal lewat film-film animasi garapan sutradara sekaligus co-foundernya, Hayao Miyazaki. Studio yang didirikan pada 1985 itu telah berhasil mencuri hati para pecinta layar lebar dalam beberapa dekade terakhir lewat judul-judul seperti Howl's Moving Castle, Laputa Castle in the Sky, My Neighbor Totoro, Kiki's Delivery Service, hingga Spirited Away yang meraih penghargaan Oscar ke-75 untuk kategori Best Animation Feature.

 

Cuplikan dari film Earwig and the Witch garapan Studio Ghibli. (NHK, NEP, Studio Ghibli)

Proyek teranyar Studio Ghibli berjudul Earwig and the Witch (Earwig to Majo) yang disutradarai oleh Goro Miyazaki — putra Hayao Miyazaki, serta menggunakan teknologi 3D CG, berbeda dengan film-film Studio Ghibli sebelumnya yang dibuat lewat teknologi 2D tradisional. Film ini akan dirilis pada 30 Desember tahun ini menurut laporan Anime News Network melansir NHK dan Comic Natalie.

 

Cuplikan dari film Earwig and the Witch garapan Studio Ghibli. (NHK, NEP, Studio Ghibli)

Lewat akun Twitternya, @Sherinasinna, Sherina Munaf mengumumkan dirinya akan ikut bernyanyi dan menjadi pengisi suara (seiyuu) dari salah satu karakter dalam Earwig and the Witch.

Upcoming STUDIO GHIBLI movie: EARWIG AND THE WITCH

Directed by Goro Miyazaki, Produced by Toshio Suzuki

I was so lucky to have participated by singing the songs & voicing one of the characters

Release Date: December 30th, 2020 (19:30 JPT) at NHK

© 2020 NHK, NEP, Studio Ghibli pic.twitter.com/T4u6AcISPF — Sinna Sherina Munaf (@sherinasinna) November 12, 2020

Earwig and the Witch diangkat dari novel karya Diana Wynne Jones yang juga merupakan penulis novel dari Howl's Moving Castle. Film ini mengisahkan seorang anak yatim piatu dari Panti Asuhan St. Morwald bernama Eearwig yang tidak menyadari bahwa dirinya adalah keturunan penyihir, hingga suatu hari ia dibawa ke sebuah rumah misterius yang penuh akan ilmu sihir.

 

Cuplikan dari film Earwig and the Witch garapan Studio Ghibli. (NHK, NEP, Studio Ghibli)

Didampingi seekor kucing yang bisa bicara, Earwig akan menghadapi segala rintangan yang ia temui di rumah itu.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo