IDWS.ID

Wedding

Di Jepang, Perempuan Bisa Menikah Tanpa Pasangan!

01 Mar 2015

Jepang, selain terkenal dengan negara yang padat penduduk juga dikenal sebagai negara yang selalu memberikan inovasi-inovasi. Seperti yang dilansir dari penacewek.com, di Jepang telah menyediakan jasa Solo Wedding alias kamu bisa menikah tanpa perlu memiliki pasangan.

Konsep solo wedding ini bermula ketika banyak perempuan yang ingin merasakan momen pernikahan tetapi belum mau terikat dengan orang lain karena kesibukannya berkarir. Perusahaan Solo Wedding Cerca Travels yang terletak di Kyoto tersebutlah yang pertama kali mengeluarkan ide tersebut, awal-awal telah ada 10 orang yang mencoba untuk menggunakan Jasa Solo Wedding tersebut, Mereka adalah wanita yang memiliki mimpi untuk dapat menggunakan gaun pengantin, namun hingga saat ini keinginannya belum tercapai juga. Penyedia Jasa Solo Wedding ini pun juga memberikan kesempatan kepada klien mereka untuk menginap di hotel selama 2 hari, mereka juga berkesempatan mendapatkan sesi fitting gaun pengantin, design bouqet, rambut dan makeup dll sama seperti persiapan Pernikahan pada umumnya.

Selain menyediakan Jasa Solo Wedding, Para pengantin single tersebut dapat menyewa Pengantin Laki-Laki yang berusia antara 20 – 70 tahun untuk berpose bersamanya, banyak pula paket yang diberikan oleh Jasa Single Wedding tersebut. Jasa tersebut dibandrol mulai dari 330,000 yen atau sekitar Rp 33 Juta per Wedding.

Memang banyak masyarakat yang menganggapnya sesuatu yang aneh dan tidaklah wajar , namun kreatifitas dari penyedia Jasa layanan ini dapat memberikan kesempatan bagi setiap wanita yang ingin melakukan pernikahan sesungguhna walaupun belum memiliki pasangan.

Share    

IDWS Promo