IDWS.ID

Parenting & Pregnancy

Demi Kedua Anaknya, Duda Ini Rela Berdandan Ala Wanita Untuk Menghadiri Acara Khusus Ibu dan Anak di Sekolah

11 Mar 2019

IDWS, Senin, 11 Maret 2019 - Salah satu jenis cinta yang paling sering kita jumpai adalah cinta orang tua kepada anak-anaknya. Meski ada segelintir orang tua yang mungkin menganggap anak sebagai "alat" atau untuk menjaga gengsi semata, namun yakinlah masih sangat banyak orang tua yang benar-benar tulus mencintai anak-anak mereka hingga rela melakukan apapun demi kebahagiaan buah hati. 

 

(@samlosokrab/Facebook)

Seperti pria bernama Chatchai Parn-uthai ini. Chatchai adalah seorang duda asal Thailand yang memiliki dua orang anak. Tak main-main, dia rela menggunakan gaun dan berdandan bak seorang wanita untuk menghadiri acara perayaan hari Ibu di sekolah anaknya karena tak ingin anaknya kecewa. 

 

 

Chatchai mengenakan gaun berenda warna pink lembut lengkap dengan aksesoris rambut berupa cekip pita. Di Thailand, sekolah-sekolah di sana mengadakan upacara tahunan untuk menyambut hari Ibu yang jatuh pada tanggal 12 Agustus. Para guru pun meminta siswa memberikan bunga kepada ibu mereka sebagai wujud rasa syukur dan cinta atas semua yang telah dilakukan ibu mereka untuk mereka. 

Chatchai sengaja berdandan bak seorang wanita dan turut hadir dalam acara sekolah tersebut agar anaknya bisa turut serta memberikan bunga kepada ibu masing-masing seperti teman-teman sekolahnya yang lain. 

Ayah luar biasa ini juga mengunggah momen unik tersebut di Facebook. "Saya seorang duda dengan dua anak. Saya bisa melakukan apa saja," tulis Chatchai. Unggahannya itu langsung viral dan telah dibagikan oleh lebih dari 33 ribu pengguna Facebook. 

 

 

Baik Chatchai dan anaknya terlihat bahagia seperti pasangan ibu dan anak lainnya. 

Perayaan hari Ibu dan hari Ayah di Thailand cukup kontroversial dalam beberapa tahun terakhir. Pasalnya tak sedikit anak yang hanya memiliki orang tua tunggal atau malah dua-duanya. Mereka akan merasa terkucilkan jika ada perayaan khusus yang mengharuskan kedatangan ibu atau ayah dari murid. 

Setahun lalu pernah diberitakan seorang gadis SMP di Thailand yang memberikan bunga ke kursi kosong karena ibunya tidak bisa hadir ke perayaan hari Ibu pada tahun tersebut. 

Salut untuk Chatchai dan selamat untuk anaknya karena memiliki ayah yang rela melakukan apa saja untuk membahagiakan anak-anaknya! 

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: nakita.grid.id

Share    

IDWS Promo