IDWS.ID

Health

Tiga Pasien Terduga Virus Corona Dikarantina di RSHS Bandung

24 Feb 2020

IDWS, Senin, 24 Februari 2020 - Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung menangani tiga pasien dengan gejala virus corona Wuhan (Covid-19), yang kini diisiolasi di Ruang Infeksi Khusus Kemuning (RIKK).

"Untuk lebih jelasnya nanti tim infeksi yang akan memberikan keterangan. Ditunggu saja ya," kata Kepala Humas RSHS Bandung Renny Meisubburyani saat dikonfirmasi, Minggu (23/2), dikutip dari CNNIndonesia.com.

Ketiga pasien tersebut terdiri dari dua laki-laki dan satu wanita. Satu pasien pertama masuk ke ruang isolasi pada 20 Februrari, sedangkan dua sisanya menyusul sehari kemudian.

 

Seorang petugas medis mengenakan pakaian pelindung khusus saat hendak mengontrol ruangan khusus untuk wabah Covid-19 di Ruangan Isolasi Infeksi Khusus Kemuning RSHS Bandung, Jawa Barat. (Foto: ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Dari laporan CNNIndonesia.com, seorang staf Humas RSHS Bandung menuturkan bahwa rencananya penjelasan lebih jauh dari tim dokter terkait penanganan ketiga pasien tersebut akan disampaikan pada hari Senin (24/2) ini.

Pada Januari 2020 lalu, RSHS Bandung juga sempat menangani dua pasien terobservasi Covid-19, yakni satu WNA dan seorang lagi WNI. Namun setelah mendapatkan hasil laboratorium Litbangkes yang menyatakan dua pasien negatif terpapar Covid-19.

 

Sumber: CNNIndonesia.com

Share    

IDWS Promo