IDWS.ID

Fashion

Sebabkan Kemacetan, Aksi Catwalk Citayam Fashion Week Dilarang Untuk Sementara

27 Jul 2022

Fenomena Citayam Fashion Week disebut polisi menyebabkan kemacetan lalu lintas, sehingga aksi catwalk di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat pun dihentikan.

IDWS, Selasa, 27 Juli 2022 - Banyaknya remaja yang berkumpul di sana menyebabkan kepadatan di Jalan jenderal Sudirman.

"Pantauan kami, ekor kemacetan itu berada di Semanggi bahkan ke kawasan Senayan. Masyarakat bisa lihat sendiri, ada pola dari empat lajur mengerucut akan berbelok ke Dukuh Atas. Di sana yang menjadi sumbatan," kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2022), seperti dikutip dari Kompas.com.

Komarudin berujar bahwa dari pantauan pihaknya dalam beberapa hari terakhir, terjadi peningkatan arus lalu lintas di sekitar kawasan Dukuh Atas sehingga untuk mengatasinya, pihaknya menutup sementara ajang fesyen jalanan tersebut.

 

Petugas memberhentikan kegiatan Citayem Fashion Week di Stasiun BNI City, Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (25/7/2022). Polres Jakarta Pusat bersama Dishub dan Satpol PP memberhentikan kegiatan cat walk zebra cross Citayam Fashion Week. (Foto: Liputan6.com/Herman Zakharia)

Selain itu, Komarudin menuturkan, polisi bersama Satpol PP, Dinas Perhubungan, akan selalu mengawasi lokasi Citayam Fashion Week agar tidak semrawut lantaran banyaknya masyarakat yang berkunjung ke Dukuh Atas.

"Di sana itu semakin banyak orang karena mau tahu kegiatan (Citayam Fashion Week). Akibatnya tumpah ruah ke jalan sehingga fungsi jalan jadi terganggu," tutur Komarudin.

Sebelumnya, petugas gabungan dari kepolisian, Dinas Perhubungan hingga Satpol PP DKI memblokade zebra cross yang kerap dijadikan sebagai catwalk Citayam Fashion Week.

Melansir pemberitaan Kompas.com melansir Tribunjakarta.com, Banyak barier (pembatas) yang terpasang di sepanjang jalan sekitar zebra cross yang biasa digunakan para remaja berlenggang bak model. Sejumlah aparat kepolisian berjaga-jaga di trotoar hingga titik zebra cross. Dua mobil polisi, ditempatkan di dekat zebra cross.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Kompas.com

Share    

IDWS Promo