IDWS.ID

Beauty & Body Care

Kulit Pisang Ampuh Hilangkan Jerawat

09 Oct 2015

Pisang si kuning mungil ini ternyata banyak manfaat dan khasiatnya. Bukan hanya buahnya yang bisa menjadikan perut anda rata, tapi kulitnya ini juga bisa bermanfaat. Setelah makan pisang jangan langsung membuang kulitnya ke tempat sampah, karena kulit pisang punya banyak nutrisi tak terduga yang bukan hanya bagus untuk tubuh, namun juga untuk kecantikan kulit Anda.


Si Kuning ini memiliki kulit yang bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan jerawat di kulit secara efektif. Caranya juga sangat mudah, ambil pisang yang tidak terlalu matang namun juga tidak mentah. Setelah Anda makan buah pisangnya, Anda cukup menggosok kulit wajah yang berjerawat dengan kulit pisang tersebut perlahan namun menyeluruh ke wajah.



Untuk menggosokkannya ke wajah Anda ambil bagian dalam kulit atau bagian putihnya. Jika wajah terlalu banyak jerawat dan jerawat sedang meradang, Anda bisa menghancurkan kulit pisang terlebih dahulu kemudian ditambah 1 sdt madu dan menjadikannya masker. Menggosok wajah yang jerawatnya sedang meradang merah justru akan memperburuk kondisi jerawat.

 

Ganti kulit pisang jika kulitnya sudah berwarna hitam dengan kulit pisang yang baru. Lakukan terus menggosok kulit ini selama 10 menit. Biarkan hingga kering, kira kira 2 jam baru langsung dibilas dengan air. Lakukan perawatan ini rutin setiap hari untuk hasil yang optimal dan jerawat benar-benar menghilang.

 


Nah, itu dia perawatan alami tanpa mengocek uang terlalu banyak. Sangat mudah bukan? Jadi daripada sibuk mencari obat jerawat di apotek, lebih baik Anda menggunakan bahan alami dan sangat mudah didapat untuk menghilangkan jerawat, yaitu kulit pisang.

Share    

IDWS Promo