IDWS.ID

Bola Nasional

Dua Asisten Pelatih Timnas Sepakbola Indonesia Didepak Shin Tae-yong

18 Jan 2022

Dua asisten pelatih Timnas sepakbola Indonesia sudah tidak lagi tergabung dalam jajaran kepelatihan setelah "didepak" oleh pelatih Shin Tae-yong per Januari 2022.

IDWS, Selasa, 18 Januari 2022 - Kedua asisten pelatih itu adalah Sahari Gultom dan Alex Aldha Yudi. Sahari merupakan asisten pelatih kiper sedangkan Alex adalah asisten pelatih fisik.

Melansir laporan CNNINdonesia.com pada 18 Januari 2022, Media Officer PSSI Bandung Saputra menyampaikan bahwa keduanya didepak dari jajaran kepelatihan Timnas Indonesia atas keinginan pelatih utama Shin Tae-yong tanpa menyebut alasannya.

Sekjen PSSI Yunus Nusi juga memastikan keputusan untuk tidak memperpanjang kontrak Sahari dan Alex berasal dari Shin Tae Yong.

"Shin Tae Yong minta agar Sahari dan Alex diberhentikan dari staf pelatih," ucap Yunus Nusi.

 

Alex Aldha Yudi (kiri) dan Sahari Gultom (kanan) sudah tidak lagi tergabung dalam jejeran kepelatihan Timnas sepakbola Indonesia. (Foto: Instagram @novarianto30)

 

Asisten pelatih Timnas lainnya, Nova Arianto, juga membagikan kabar tersebut lewat akun Instagram pribadinya @novarianto30.

"Banyak cerita yang kita jalani selama dua tahun ini bersama Sahari Gultom Alex Aldha Yudi, baik suka maupun duka dari awal kebersamaan kita di TC Thailand hingga TC di Turki. Terima kasih coach buat semuanya dan teruskan perjuangan coaches dengan apa yang sudah didapat selama bersama head coach Shin Tae Yong dan coaching staff lainnya untuk membuat sepak bola Indonesia lebih berkembang ke depannya,"  tulis Nova.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: CNNIndonesia.com

Foto fitur: Instagram @novarianto30

Share    

IDWS Promo