IDWS.ID

Bola Nasional

Penyerang Persija Marko Simic Dituduh Melecehkan Wanita di Tengah Penerbangan yang Mengangkut Skuad Persija ke Australia

12 Feb 2019

IDWS, Selasa, 12 Februari 2019 - Penyerang Persija Jakarta Marko Simic (31) dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita yang duduk di sebelahnya di dalam pesawat yang mengangkut Persija menuju Australia untuk malakoni laga tandang Liga Champions Asia melawan Newcastle Jets.

Pesepakbola asal Kroasia itu menghadiri pengadilan lokal Downing Centre di Sidney, Australia, pada hari Selasa (12/2/2019) ini. Ia dilaporkan melakukan pelecehan tak senonoh terhadap seorang wanita di dalam pesawat yang tengah terbang dari Bali menuju Sydney hari Minggu (10/2/2019) waktu setempat. Dilansir dari FOX Sports, pengadilan hari ini berakhir tanpa keputusan dan akan dilanjutkan pada 9 April mendatang.

 

Marko Simic saat meninggalkan Pengadilan Downing Centre di Sydney, Australia, Selasa (12/2/2019). (Foto: News Corp Australia)

Simic langsung diamankan dan ditanyai oleh Kepolisian Federal Australia begitu tiba di Bandara Sydney pada hari yang sama. Tindakan Simic tersebut dikategorikan sebagai tindakan tak senonoh tanpa izin pihak bersangkutan dan common assault (penyerangan/kekerasan/pelecehan fisik yang tidak menimbulkan cedera permanen).

Persija Jakarta dijadwalkan akan bertanding melawan klub A-League Australia Newcastle Jets dalam kompetisi Liga Champions Asia hari Selasa ini pukul 15:00 WIB.

 

Marko Simic dituduh melecehkan wanita yang duduk di sebelahnya di dalam pesawat yang mengangkut skuad Persija Jakarta dari Bali ke Sydney. (Foto: News Corp Australia)

Pengacara Simic meminta agar masalah ini agar segera dituntaskan secepatnya, namun hakim Jennifer Atkinson bersikeras kasus Simic diperlakukan seperti kasus-kasus yang lain dengan prosedur yang adil untuk semua pihak terpasuk pihak kepolisian. Pihak pengadilan memerintahkan Simic menyerahkan passportnya dan harus tetap berada di Australia hingga persidangan yang dijadwalkan pada 9 April nanti.

 

Isi direct message Marko Simic yang dikutip Via Vallen ke akun Instagramnya

Kasus yang menimpa Simic ini tidak terlalu mengherankan. Sebelumnya, Simic pernah terlibat perseteruan dengan pedangdut terkenal Via Vallen lantaran direct message (DM) yang ia kirim ke Vallen dianggap tak sopan dan merendahkan.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: 9News, FOX Sports

Share    

IDWS Promo