IDWS.ID

Bola Internasional

Cuplikan Suporter Inggris Teriakkan Pembebasan Palestina ke Reporter Israel Jadi Viral

05 Dec 2022

Aksi seorang suporter Timnas Sepakbola Inggris yang menuntut kebebasan Palestina saat diwawancarai oleh reporter asal Israel jadi viral.

IDWS, Senin, 5 Desember 2022 - Insiden tersebut terjadi usai Inggris menakhlukan Senegal di babak 16 besar dengan skor 3-0 pada Senin (5/12/2022) dini hari WIB  tadi. Seorang suporter Timnas Inggris yang tengah merayakan lolosnya negara mereka ke babak perdelapan final dihampiri oleh seorang reporter asal Israel untuk diwawancarai.

Namun suporter itu justru mengambil mikrofon dan berteriak menuntut pembebasan Palestina.

"Free Palestine!" teriak suporter pria yang mengenakan jersey The Three Lions (julukan Timnas Inggris) tersebut.

Reporter tersebut langsung merebut kembali mikrofonnya dan berkata "Okay let's talk about football". Namun ia telah ditinggal pergi oleh suporter tersebut dan kedua kawannya.

Yang membuat wawancara singkat itu viral selain konteksnya, adalah karena wawancara itu dilakukan dalam siaran langsung (live).

Cuplikan wawancara tersebut kemudian diunggah ke Twitter oleh akun @SamYahla9 dan menuai lebih dari 180 komentar, 5.000 kali dibagikan ulang, dan disukai lebih dari 22 ribu kali pada saat artikel ini ditulis (sekitar delapan jam saja sejak video itu diunggah). Sayangnya video tersebut telah diblokir oleh pihak Twitter dengan klaim copyright.

Namun video itu sudah terlanjur tersebar dan dibagikan oleh akun-akun Twitter lainnya, salah satunya seperti di bawah ini:

Inggris sendiri berhasil menang menyakinkan atas Timnas Senegal dalam pertandingan babak 16 besar di Al Bayt Stadium. Ketiga gol Inggris masing-masing dicetak oleh Jordan Henderson (38'), Harry Kane (45+3'), dan Bukayo Saka (57'). Atas kemenangna tersebut, Inggris akan berhadapan melawan juara bertahan Prancis yang sebelumnya melibas Polandia 3-1.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo