IDWS.ID

Bola Internasional

Chelsea Akan Bermain Tanpa Sponsor Dada Setelah Tri Hentikan Kerjasama Untuk Sementara

11 Mar 2022

Chelsea akan bermain tanpa sponsor di bagian depan jersey-nya setelah Three UK (Tri) mengumumkan bahwa pihaknya menghentikan perjanjian sponsor senilai 40 juta euro per tahun

IDWS, Jumat, 11 Maret 2022 - Provider jaringan mobile itu telah meminta Chelsea untuk menghilangkan nama dan branding Tri dari jersey The Blues serta di sekitar Stadion Stamford Bridge setelah pemberitaan Roman Abramovich ditetapkan sebagai salah satu anggota oligarki Rusia yang aset-asetnya dibekukan oleh Pemerintah Inggris menyusul invasi militer Rusia ke Ukraina.

Tri menjadi sponsor utama Chelsea pada tahun 2020 di mana logo khas mereka muncul di semua jersey Chelsea mulai dari tim utama hingga tim wanita dan akademi.

"Kami mengakui bahwa keputusan ini (menghentikan perjanjian sponsor) akan berdampak bagi banyak penggemar Chelsea yang mengikuti tim kesayangan mereka dengan setia. Akan tetapi, kami merasa dengan keadaan sekarang ini dan sanksi pemerintah [Inggris], ini adalah keputusan yang seharusnya diambil," ujar seorang juru bicara Tri UK melansir laporan Evening Standard.

 

Chelsea bermain tanpa sponsor di jersey-nya terkait sanksi terhadap Roman Abramovich. (ESPN/Getty Images)

Hyundai yang merupakan salah satu sponsor Chelsea juga dikabarkan tengah mempertimbangkan kerjasamanya dengan klub asal London itu. Sedangkan sponsor-sponsir Chelsea lainnya disebut juga tengah mempertimbangkan kerjasama mereka dengan Chelsea, namun sejauh ini baru Hyundai yang sudah terang-terangan mengakuinya.

Sponsor-sponsor Chelsea lainnya meliputi Nike, Trivago, Cadbury, EA Sports, Fiserv, Hublot, Go Markets, Levy Restaurants, Pari Match, MSC Cruises, Singha, Sure, Vitality Health Insurance, Yokohoma Tyres, dan Zapp.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Evening Standard

Share    

IDWS Promo