IDWS.ID

Bola Internasional

Mesut Ozil Dirumorkan Akan Pindah ke RANS Cilegon FC Milik Raffi Ahmad, Mungkinkah?

10 Jan 2022

Mantan pemain Timnas Jerman dan Real Madrid yang kini bermain untuk Fenerbahce, Mesut Ozil, dirumorkan akan pindah ke klub anggota Liga 1 Indonesia, RANS Cilegon FC yang dimiliki selebriti Raffi Ahmad.

IDWS, Senin, 10 Januari 2022 - Berita yang terdengar "gila" ini dilaporkan diungkap sendiri oleh Raffi Ahmad yang merupakan pemilik dari RANS CIlegon.

"Liga 1 tahun depan Mesut Ozil sudah kami telepon-teleponan, saya kan sudah WA (WhatsApp) terus dia," kata dia dalam kanal YouTube Rans Entertainment, dikutip dari sport.tempo.co.

Media Turki, Fotospor, juga memuat berita yang menyebut bahwa RANS Cilegon dikabarkan tertarik meminang eks pemain Arsenal itu untuk bermain di Indonesia. Hanya saja, Fotospor juga melansir pemberitaan dari media Indonesia, Tribun Sumsel yang mengklaim berita kepindahan Ozil ke Indonesia berasal dari Raffi Ahmad.

Menurut pemberitaan detikSport, Raffi Ahmad lewat akun Instagramnya @raffinagita1717 sempat mengunggah potongan berita media Turki terkait rumor transfer Mesut Ozil ke RANS Cilegon. Dalam unggahan itu disebutkan bahwa Raffi Ahmad juga me-mention akun @onurbbb yang diketahui merupakan akun IG milik manajer Fenerbahce, Onur Basar.

 

Mesut Ozil dikabarkan diminati oleh RANS Cilegon FC. (Instagram/@m10_official)

Jika memang RANS Cilegon FC tertarik mendatangkan Mesut Ozil, mereka harus bersiap menguras dana yang luar biasa besar. Menurut situs data transfer pemain sepakbola dunia Transfermarkt, harga pasar Mesut Ozil saat ini berada di angka 3,7 juta euro atau sekitar Rp 60,2 miliar. Apalagi mengingat bahwa Ozil masih terikat kontrak dengan Fenerbahce hingga 30 Juni 2024,

Tentunya nilai transfer itu masih bisa turun jika pihak Raffi Ahmad lihai dalam bernegosiasi dengan Fenerbahce dan agen Ozil, hanya saja sulit untuk mendapatkan harga yang jauh di bawah valuasi Transfermarkt tersebut.

Masalah kedua adalah gaji Ozil yang terkenal tinggi disetiap klub yang ia bela sejak di Real Madrid. Gaji Ozil bersama Fenerbahce saat ini mencapai 3,5 juta pounds per tahun atau sekitar Rp 58 miliar. Belum lagi jika Ozil meminta gaji yang lebih tinggi karena pemain sekelas dirinya harus "turun kasta". sanggupkah Raffi Ahmad menyiapkan dana sebesar itu dalam waktu dekat?

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo