IDWS.ID

Bola Internasional

Man Utd Menang Tipis Atas Villareal, Lagi-lagi Diselamatkan Ronaldo Lewat Gol Dramatis di Menit Akhir

30 Sep 2021

Lagi, dan lagi, Cristiano Ronaldo membuktikan diri sebagai salah satu pemain sepakbola terbaik dunia dengan menjadi pahlawan kemenangan Manchester United dalam laga Grup F Liga Champions Eropa dini hari tadi.

IDWS, Kamis, 30 September 2021 - Melawan tim tamu Villareal, Setan Merah bermain buruk hingga lagi-lagi Ronaldo harus menjadi pahlawan penyelamat. Skor berimbang 1-1 hingga masa perpanjangan waktu sebelum akhirnya pemain berjulukan CR7 itu menyamakan kedudukan lewat penyelesain matang di menit ke-95.

Ronaldo menerima umpan dari Jesse Lingard yang saat itu tengah dikawal dua pemain Villareal serta dihadang kiper dari tim berjulukan Yellow Submarine itu. Meski sudut tembakan sangat sempit, Ronaldo dengan tenang mengeksekusi umpan Lingard menjadi gol kemenangan bagi Setan Merah.

Dengan golnya dini hari tadi, Ronaldo telah mencetak 5 gol dari 5 pertandingan bersama Manchester United sejak pindah dari Juventus.

 

Pemain Villareal Paco Alcacer (kiri, jersey kuning) merayakan golnya saat Villareal bertandang ke Old Trafford pada Kamis (30/9/2021) dini hari tadi. (REUTERS/Phil Noble)

Meski bermain di Old Trafford, Manchester United tampil sangat buruk di mana bek kanan Dalot kerap kali terlambat turun ke pertahanan sehingga sektor kanan pertahanan MU berkali-kali dieksploitasi oleh Villareal hingga berbuah kesempatan-kesempatan emas. Untungnya kiper David De Gea kembali tampil trengginas dengan menahan gempuran pasukan Yellow Submarine.

 

Alex Telles (nomor punggung 27) menyamakan kedudukan bagi tuan rumah Manchester United. (REUTERS/Phil Noble)

Hanya saja De Gea juga manusia biasa. Keroposnya pertahanan MU membuat De Gea akhirnya kecolongan juga, di mana pemain Villareal, Paco Alcacer mencetak gol pembuka di menit ke-53 lewat sontekan jarak dekat setelah menerima umpan silang datar di dalam kotak 6 yard Setan Merah.

Manchester United bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan spekulasi bek kiri Alex Telles di menit ke-60 dari luar kotak pinalti.

 

Cristiano Ronaldo merayakan gol heroiknya bersama Jesse Lingard saat melawan Villareal dini hari tadi. (REUTERS/Phil Noble)

Dengan kemenangan ini, Manchester United pun masih menjaga asa untuk bisa lolos ke babak play-off. Mereka kini nangkring di posisi ketiga klasemen Grup F dengan perolehan 3 poin, sama dengan Young Boys yang pada laga pembuka Liga Champions musim ini mengalahkan Setan Merah 1-0. Sementara itu Atalanta memuncaki Grup F dengan 4 poin, hasil dari mengalahkan Young Boys 1-0 di kandang dan seri 2-2 saat bertandang melawan Villareal.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo