IDWS.ID

Bola Internasional

Cristiano Ronaldo Resmi Kembali ke Manchester United

28 Aug 2021

Setelah 12 tahun lamanya meninggalkan Manchester United untuk mencetak sejarah bersama Real Madrid, kemudian sempat berpetualang ke Italia bersama Juventus, Cristiano Ronaldo akhirnya resmi pulang ke Old Trafford.

IDWS, Sabtu, 28 Agustus 2021 - Kembalinya pemain berjulukan CR7 ke Setan Merah itu sangat mengejutkan, mengingat dalam dua hari terakhir, ia santer diberitakan akan bergabung ke rival sekota Manchester City karena Manchester United disebut-sebut tidak memberi tawaran terhadap Juventus untuk mentransfer peraih lima gelar Ballon d'Or itu.

Hanya saja pada Jumat (27/8/2021) sore WIB, pihak The Citizen tiba-tiba saja dilaporkan mundur dari perburuan pemain berusia 36 tahun itu. Namun menurut berbagai sumber, Ronaldo lah yang menolak tawaran City begitu Manchester United akhirnya mengajukan penawaran kepada Juve untuk memboyong kembali pemain yang dulu mereka beli dari Sporting Lisbon itu saat masih berusia 17 tahun.

"Manchester United dengan gembira telah memastikan bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo, termasuk mengenai klausul-klausul personal, visa, dan tes medis," bunyi pernyataan Setan Merah. pada Jumat malam.

Manchester United dilaporkan ESPN membayar mahar sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp 230 miliar kepada Juventus untuk membawa pulang CR7, dengan kontrak selama dua musim.

Tak lama setelah memastikan diri kembali ke Old Trafford, Ronaldo menyampaikan ucapan selamat tinggal kepada Juventus dan para penggemarnya lewat akun-akun resminya di sosial media, seperti Instagram.

"Hari ini, saya pergi dari sebuah klub yang luar biasa, terbesar di Italia dan pastinya salah satu yang terbesar di penjuru Eropa. Saya telah memberi hati dan jiwa saya kepada Juventus dan saya akan terus mencintai kota Turin hingga hari-hari terakhir saya," ungkap Cristiano Ronaldo.

 

Cristiano Ronaldo resmi kembali ke Manchester United. (Dok. Manchester United/Fabrizio Romano)

Kembalinya Cristiano Ronaldo membuat jendela transfer kali ini jadi salah satu yang paling fantastis, karena dua pemain terbaik dunia yang masih aktif bermain tiba-tiba saja pindah klub di saat yang bersamaan. Sebelum Ronaldo, kedatangan Lionel Messi ke PSG lebih dulu menghebohkan jagat sepakbola. Bedanya, Messi harus meninggalkan klub yang membesarkannya, sedangkan sebaliknya, Ronaldo kembali pulang ke klub yang telah membesarkan namanya.

Akan tetapi sepertinya kehebohan di bursa transfer sepakbola Eropa belum akan usai, karena saat ini, Kylian Mbappe disebut-sebut juga akan hengkang dari PSG setelah dua kali menolak tawaran perpanjangan kontrak dengan klub yang berbasis di Paris itu.

Kita lihat saja apakah Mbappe akan menyusul Messi dan Ronaldo untuk pindah klub!

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo