IDWS.ID

Bola Internasional

Final Europa League Sudah Ditetapkan! Manchester United vs. Villarreal

07 May 2021

Manchester United memastikan diri melaju ke final Europa League musim 2020-21 meski kalah dari AS Roma di Stadion Olimpico.

IDWS, Jumat, 7 Mei 2021 - Beberapa hari setelah rival sekota Manchester City melanggeng ke final Liga Champions Eropa, kini Manchester United juga dipastikan tampil di final — meski hanya di kompetisi kasta kedua Eropa, Europa League.

Bermain melawan tuan rumah AS Roma di Italia dalam laga leg kedua semifinal Europa League yang digelar hari Jumat (7/5/2021) dini hari WIB, Man Utd kalah 2-3 namun tetap lolos karena sebelumnya membantai Serigala Roma 6-2 di Old Trafford pada 30 April lalu. Sehingga Setan Merah unggul agregat 8-5 dan berhak lolos ke final.

 

Gelandang Manchester United Bruno Fernandes (kanan) berebut bola dengan bek AS Roma, Ebrima Darboe dalam laga leg kedua babak semifinal Liga Europa di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (7/5/2021). [Filippo MONTEFORTE / AFP]

Dua gol Man Utd dicetak oleh penyerang Edinson Cavani masing-masing di menit ke-38 dan 68, sementara tiga gol tuan rumah ditorehkan oleh Edin Dzeko (57'), Bryan Cristante (60'), dan Niloca Zalweski (83').

Hasil ini sekaligus membuat Man Utd mematahkan tren buruk di semifinal. Sebelumnya, Setan Merah di bawah Ole Gunnar Solskjaer selalu terhenti di empat semifinal kompetisi sebelumnya.

 

Arsenal mengubur mimpi tampil di final Europa League musim ini setelah kalah agregat 2-1 dari Villarreal. Dengan begitu All England final di Liga Champions dan Europa League pada musim yang sama pun gagal terwujud. (Arsenal.com)

Sementara itu tim Inggris lainnya, Arsenal, hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan tim tamu Villarreal pada dini hari tadi sehingga gagal lolos ke final karena The Yellow Submarine unggul agregar 2-1. Final Europa League akan digelar pada 27 Mei 2021 di Stadion Energa Gdansk di Polandia.

 

(stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo