IDWS.ID

Bola Internasional

UCL: Liverpool Tersingkir Setelah Kalah Agregat 3-1 Dari Real Madrid

15 Apr 2021

Laga leg kedua perempatfinal Liga Champions Eropa (UCL) antara tuan rumah Liverpool melawan Real Madrid berakhir imbang 0-0, namun tim tamu lolos ke semi final karena unggul agregat 3-1.

IDWS, Kamis, 15 April 2021 - Liverpool menjamu Real Madrid di Anfield dengan misi berat di mana mereka harus menang 2-0 atau unggul 3 gol jika kebobolan dari tim tamu. Di leg pertama, mereka dipermalukan 3-1 oleh Los Galacticos.

Sama-sama menurunkan formasi menyerang 4-3-3, Liverpool tampil lebih agresif dan berinisiatif menekan Real Madrid. Tendangan Mohamed Salah berhasil ditahan oleh kiper Thibaut Courtois, yang tampil bagus pada dini hari ini di mana ia juga sempat menggagalkan peluang dari James Milner. Georginio Wijnaldum juga sempat mendapat peluang emas, namun ia menyia-nyiakannya.

Kesempatan terbaik Real Madrid datang dari tendangan Karim Benzema yang sayangnya masih membentur tiang gawang. Courtois juga sempat memblokir tendangan Roberto Firmino menjelang berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, permainan agresif The Reds di babak pertama harus mereka bayar di babak kedua karena skuad asuhan Jurgen Klopp itu tampak kelelahan dan kehabisan ide akan cara untuk mencetak gol ke gawang Madrid. Real Madrid yang telah unggul secara agregat, bermain ketat dan disiplin dalam pertahanan hingga akhirnya pertandingan berakhir imbang 0-0.

?? Real Madrid = semi-finalists! ??????#UCL pic.twitter.com/Sa3X5SUxWl — UEFA Champions League (@ChampionsLeague) April 14, 2021

Dengan hasil ini, Liverpool tersingkir dari perburuan trofi UCL, sedangkan Madrid akan berhadapan melawan tim Inggris, Chelsea, yang menyingkirkan FC Porot sehari sebelumnya dengan agregat 2-1.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo