IDWS.ID

Bola Internasional

Cristiano Ronaldo Jadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Dalam Pertandingan Resmi

21 Jan 2021

Cristiano Ronaldo telah menasbihkan diri sebagai pencetak gol terbanyak dalam pertandingan resmi untuk klub dan negara sepanjang sejarah dengan total 760 gol.

IDWS, Kamis, 21 Januari 2021 - Peraih lima gelar Ballon d'Or tersebut sebelumnya telah melewati rekor gol Pele (757 gol) beberapa minggu lalu, dan setelah laga mencetak gol melawan Sassuolo pekan lalu, ia menyamai rekor Josef Bican (759) — pesepakbola legendaris Austria dan Republik Ceo.

Kini, dengan satu golnya ke gawang Napoli saat kemenangan Juventus 2-0 atas Napoli dalam Supercoppa Italiana, pemain berjulukan CR7 itu resmi melewati rekor Bican yang telah bertahan 66 tahun lamanya dengan mengoleksi 760 gol yang terbagi menjadi 102 gol bagi timnas Portugal, 5 gol bagi Sporting Lisbon, 118 gol bagi Manchester United, 450 gol bagi Real Madrid, dan 85 gol bagi Juventus.

 

CR7 jadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah dalam pertandingan resmi dengan 760 gol. (Twitter/@TimelineCR7)

Josef Bican, Pele, dan Romario mencetak lebih dari 1.000 gol di sepanjang karir mereka, namun jumlah tersebut juga menyertakan statistik dari pertandingan amatir, tidak resmi, maupun persahabatan.

 

(stefanus/IDWS)

 

Share    

IDWS Promo