IDWS.ID

Bola Internasional

AS Roma DInyatakan Kalah 3-0 Atas Hellas Verona Meski Laga Berakhir Tanpa Gol, Kok Bisa?

23 Sep 2020

Pertandingan Serie-A Italia antara AS Roma melawan Hellas Verona berakhir tanp gol, yang harusnya berarti hasil imbang. Namun AS Roma dinyatakan kalah 3-0 karena masalah registrasi pemainnya.

IDWS, Rabu, 23 September 2020 - Laga pertama di musim 2020/21 berakhir buruk bagi AS Roma. Klub asal ibukota Italia itu dinyatakan kalah 3-0 karena kesalahan dalam registrasi salah satu pemainnya, yakni gelandang Amadou Diawara. Padahal, laga melawan Hellas Verona pada Minggu (9/20) itu berakhir imbang 0-0.

Roma rupanya lupa (atau bisa jadi menganggap remeh peraturan) untuk mendaftarkan Diawara dengan benar. Sekedar informasi, pemain berusia di 22 tahun ke bawah (U-22) tidak perlu didaftarkan sebagai pemain senior menjelang pertandingan. Musim lalu, Diawara memang masih berstatus pemain U-22.

 

Amadou Diawara (tengah) saat bermain bagi AS Roma saat melawan Hellas Verona hari Minggu pekan lalu. Ia dianggap sebagai pemain ilegal pada laga itu karena sudah berusia 23 tahun namun tidak didaftarkan sebagai pemain senior oleh AS Roma. (Foto: en24news.com)

Namun pada 17 Juli lalu, Diawara berulangtahun ke-23 sehingga otomatis ia tidak bisa lagi dikategorikan sebagai pemain U-22 dan harus didaftarkan sebagai pemain senior. Di sinilah pangkal permasalahannya. AS Roma tidak mendaftarkan Diawara sebagai pemain senior ke pihak Lega Serie-A sebagai penyelenggara kompetisi, akan tetapi masih menurunkan Diawara bahkan sebagai starting line-up sebelum kemudian ia digantikan oleh Gonzalo Villar pada menit ke-89.

Dari laporan detikcom, As Roma tidak percaya bahwa pihaknya melakukan kesalahan karena masih ada empat slot tersisa di daftar pemain senior yang bisa dipakai Diawara kapan saja. Meski begitu Lega Serie-A tetap ngotot menyatakan AS Roma kalah 3-0 karena memainkan DIawara yang dianggap sebagai pemain ilegal pada laga itu.

Roma pun kini turun ke posisi 19 klasemen Liga Italia. Sementara Verona naik ke urutan dua dengan tiga poin dan tiga gol.

Amadou Diawara sudah bermain bagi AS Roma sejak musim panas tahun lalu setelah ditransfer dari Napoli. Pemain asal Guinea itu dikontrak tim berlambang serigala itu selama tiga musim.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo