IDWS.ID

Pendidikan

Kakek 75 Tahun Nekad Kuliah Demi Mengejar Mimpi Masa Muda Meraih Gelar Sarjana

02 Sep 2019

IDWS, Senin, 2 September 2019 - Tak ada kata terlambat untuk menuntut ilmu, karena menuntut ilmu tidak mengenal usia. Seperti seorang kakek berusia 75 tahun, Benjamin Naoe.

Benjamin kini merupakan seorang mahasiswa baru di Universitas Pangasinan di Filipina, jurusan ilmu politik. Semangatnya menuntut ilmu jadi viral setelah teman-teman kuliahnya membagikan kisahnya di Facebook. Salah satunya adalah Christian Monses yang mengagumi tekad Benjamin.

 

Benjamin Naoe, kakek 75 tahun yang mengejar mimpi di masa muda memperoleh gelar sarjana. (Christian Monses/Facebook - GMA News)

Menurut Monses, Benjamin tak bisa melanjutkan pendidikannya karena kerasnya kehidupan. Ia harus mencari pekerjaan setelah lulus SMA untuk menyambung hidup. Kemudian setelah ia menikah, ia tak lagi punya waktu untuk mengejar ketertinggalan pendidikannya.

Kini setelah istrinya meninggal dan seluruh anak-anaknya telah mapan dan berkeluarga, Benjamin memiliki waktu luang untuk melanjutkan kembali mimpinya, yakni menimba ilmu. Maka dari itu, ia nekad kembali ke bangku kuliah di usia tiga perempat abad.

Pada usianya, kebanyakan orang telah lama pensiun dari pekerjaan mereka dan menikmati hari tua (usia pensiun di Filipina adalah 65 tahun). Namun Benjamin tak peduli dan hanya ingin melanjutkan mimpinya memiliki gelar sarjana. Selamat menimba ilmu, Kakek Benjamin!

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Racheed.net

Share    

IDWS Promo