IDWS.ID

Bisnis

Jawab Kebutuhan Emas Pelanggan, Galeri 24 Resmikan G24 Mobile Apps hingga Sediakan ATM Emas

06 Apr 2021

Ketertarikan umat manusia akan emas yang sudah berlangsung selama ribuan tahun sepertinya sulit untuk dihapuskan hingga masa kini.

IDWS, Selasa, 6 April 2021 - Emas masih merupakan salah satu komoditas yang dianggap menjanjikan meski tidak lagi menjadi patokan utama bagi kurs mata uang dunia di zaman yang didominasi oleh fiat currency seperti sekarang ini.

Emas, sebagai komoditas, masih memiliki demand yang tinggi karena berbagai karakteristik ekonominya seperti fluktuasi harga yang cenderung stabil, harga yang cenderung naik dari waktu ke waktu, serta keterbatasan jumlahnya di pasar.

Sedangkan di masa pandemi COVID-19 seperti ini, tren transaksi digital meningkat pesat termasuk juga dalam perdagangan emas. Selama pandemi COVID-19, harga emas cenderung mengalami kenaikan, bahkan mencapai Rp1.065.000 per gram pada bulan Agustus 2020 lalu. Di tahun 2021, harga emas diprediksi akan lebih stabil. Maka, bisa dikatakan ini adalah saat yang tepat untuk berinvestrasi di intrumen safe-haven dan tahan inflasi ini.

 

 

Nah, demi menjawab kebutuhan pelanggan akan emas di era digital ini, Galeri 24, anak perusahaan PT Pegadaian di bidang ritel perhiasan terbesar di Indonesia resmi meluncurkan aplikasi daring G24 Mobile Apps. Peluncuran platform ini demi menjawab kebutuhan terkait transaksi emas bagi para pelanggan dan calon pelanggan. Di aplikasi ini, pelanggan dapat bertransaksi logam mulia (LM), perhiasan, berlian, hingga batu mulia. Selain itu, pelanggan juga bisa melakukan pengecekan harga buyback emas.

Tak hanya menyediakan LM Galeri 24, aplikasi ini juga menyajikan emas murni Antam, UBS, dan Lotus Archi dengan pecahan variasi 0,5 gram hingga 50 gram dengan seri LM Souvenir, LM Souvenir Nusantara, hingga LM Gift. Untuk bertransaksi di G24 Mobile Apps caranya cukup mudah, yakni hanya dengan mengisi data diri dan nomor Kartu Tanda Penduduk. Setelah terdaftar dan memilih emas favoritnya, pembeli akan diarahkan menuju channel pembayaran mobile banking atau transfer ATM.

Tak hanya itu, Galeri 24 juga hadirkan ATM Emas dengan berbagai pilihan emas batangan demi mudahkan pelanggan membeli emas. Melalui Aplikasi G24 Mobile, pelanggan cukup memilih menu ATM Emas di aplikasi dan melakukan transaksi pembelian. Menu tersebut dilengkapi dengan detail emas pilihan dari Galeri 24 hingga lokasi ATM Emas tempat pelanggan akan mencetak emasnya. Saat ini, ATM Emas Galeri 24 tersedia di tiga lokasi di Bandung, Jakarta, dan Bekasi.

Meningkatnya tren digital kami respon dengan meluncurkan aplikasi G24 Mobile Apps. Melalui aplikasi ini, pelanggan bisa mendapatkan emas favoritnya tanpa datang di retail offline. Kami rasa hal ini cukup relevan di masa pandemi ini dan diharapkan bisa memperkenalkan produk emas unggulan kami ke pangsa pasar yang lebih luas melalui aplikasi ini dengan potensi yang besar,” ujar Arifmon, Direktur PT Pegadaian Galeri 24.

Strategi jemput pelanggan lewat ATM Emas ini, menurut Arifmon, mengusung konsep online to online sehingga memudahkan pelanggan untuk mendapatkan emas favoritnya secara lebih mudah nan praktis. Dalam waktu dekat, ATM Emas juga akan hadir di beberapa kota besar di Indonesia.

Selain mendapat keuntungan finansial pribadi, investasi emas juga dapat memperkuat ekonomi bangsa dengan mendorong laju investasi di masyarakat. Jika ada kebutuhan mendadak, emas juga mudah dijual,” tutup Arifmon.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo