IDWS.ID

Berita Nasional

2 Pejalan Kaki DIbakar Ketika Melintas di Jembatan Kali Fajar Angke, Jakarta Utara, 1 Korban Tewas

05 Jan 2023

Dua pejalan kaki dibakar hidup-hidup saat melintas di jembatan Kali Fajar Angke, Jalan Fajar Aladin, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (4/1/2023) malam.

IDWS, Kamis, 5 Januari 2023 - Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Utara Ajun Komisaris Besar (AKBP) Febri Isman Jaya menyebutkan, kedua korban itu adalah S (39) dan D (38). Insiden itu menyebabkan salah satu korban berinisial S meninggal dengan kondisi luka bakar. Saat tubuhnya terbakar, korban S diketahui menceburkan diri ke Kali Fajar Angke.

"Ya, sekarang masih menunggu hasil autopsi, apakah memang (meninggal dunia) karena terbakar atau karena tenggelamnya," kata Febri pada Rabu (4/1/2023), dikutip dari Kompas.com.

"Kejadian kurang lebih sekitar jam 19.00 WIB. Jadi pasangan ini berdua berjalan di pinggiran kali tiba-tiba ada pelaku datang menyiramkan bensin ke salah satu korban," ujar Febri.

Akibat dari insiden tersebut, S tewas di lokasi kejadian. Namun, Febri belum dapat menyimpulkan penyebab pasti kematian S karena luka bakar atau tenggelam di sungai. Karenanya, dia masih menunggu hasil otopsi dari RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Pihak keluarga D (38), korban pembakaran orang di jembatan Jalan Jelambar Aladin, Penjaringan, Jakarta Utara, menyebut pelaku langsung melarikan diri usai melancarkan aksinya.

 

Garis polisi dipasang di lokasi pembakaran orang di jembatan Jalan Jelambar Aladin, Penjaringan, Jakarta Utara pada Kamis (5/1/2023). (KOMPAS.COM/ZINTAN PRIHATINI)

Menurut adik D berinisial PS (29), pelaku sempat dikejar namun tak berhasil ditangkap. "Saya mengejar pelaku tetapi tidak sampai (tertangkap)," ungkap PS kepada Kompas.com di rumahnya di Jelambar Baru, Jakarta Barat, Kamis (5/1/2023).

Pelaku pembakaran orang, lanjutnya, tak mengenakan masker ketika menyiram bensin dan membakar D bersama S (39). Sehingga PS dapat mengidentifikasi bahwa pelaku adalah MR, mantan suami D. Keduanya telah bercerai pada 2021 lalu.

"Korban lagi duduk (di sekitar jembatan) bersama pacarnya. Pelaku mantan suaminya," ungkap PS saat ditemui di rumahnya di Jelambar Baru, Jakarta Barat, Kamis (5/1/2023).

Pada saat kejadian, pelaku tiba-tiba menyiramkan bensin dan menyulut api ke tubuh korban yang tengah duduk di atas jembatan. D dan S yang terbakar api langsung berteriak minta tolong.

"Korban lagi duduk (di sekitar jembatan) bersama pacarnya. Pelaku mantan suaminya," ungkap PS. Pada saat itu, S menceburkan diri ke Kali Fajar Angke yang berada tepat di bawah jembatan.

Berdasarkan penuturan keluarga, kini D telah dipindahkan ke RS Cipto Mangunkusumo.

 


Sumber: Kompas.com 1/2

Share    

IDWS Promo