IDWS.ID

Berita Nasional

Eks Menteri ATR/BPN Meninggal Dunia Dalam Mobil, Diduga Terkena Serangan Jantung

02 Dec 2022

Mantan Menteri Agragia dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional, Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia, Kamis (2/11/2022).

IDWS, Jumat, 2 Desember 2022 - Politisi senior itu ditemukan meninggal dunia di dalam mobilnya yang sedang terparkir di Hotel Bidakara Jakarta. Namun jenazah Ferry Mursyidan Baldan baru teridentifikasi pada Jumat (2/12/2022) siang  tadi.

Saat itu pihak hotel menyampaikan jika Ferry ditemukan sudah tak bernyawa di dalam mobil pribadinya yang terparkir dalam basemen hotel.

"Meninggalnya baru diketahui tadi siang setelah salat Jumat dari Hotel Bidakara kalau Pak Ferry sudah tidak ada dan ditemukan di dalam mobil," ujar Ketua RT 02 RW 03, Kelurahan Kemanggisan Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Khusnul Taufan di rumah duka, Kamis (2/11/2022), dikutip dari Tribunnews.com.

"Semalam ditelpon sama keluarganya tapi enggak diangkat," lanjutnya.

Jenazah Ferry Mursyidan Baldan rencananya akan dimakamkan pada Sabtu (3/12/2022) besok di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak menurut Khusnul Taufan.

 

Almarhum Ferry Mursyidan Barlan. (Tribunnews.com/istimewa)

 

Kronologi kematian Ferry Mursyidan

Saat bersamaan kepada istrinya, Ferry mengatakan jika ia akan menghadiri acara di Hotel Bidakara Jakarta. Namun tepat pukul 00.00 WIB saat sang istri Hanifah kembali dari Cianjur namun tak mendapati Ferry di dalam rumah.

"Malamnya ketika kakak saya Hanifah kembali dari Cianjur jam 12 malam, kakak saya nggak melihat Pak Ferry. Akhirnya ia tidur sampai subuh," ujar adik ipar Ferry, Syahrial, kepada Tribunnews.com.

Kemudian, lanjut Syahrial, Hanifah mengetahui jika pukul 10.00 WIB, Ferry harus menghadiri rapat MPR di Hotel Santika. Namun sang suami belum mengisi daftar hadir. Seolah paham ada yang tidak beres, Hanifah meminta agar anggota keluarga mengecek ke Hotel Bidakara.

Saat itu, pihak keluarga menemukan Ferry tengah duduk di kursi kemudi dalam mobilnya namun sudah tidak bernyawa.


Dugaan penyebab meninggalnya Ferry Mursyidan

Menurut adik ipar Ferry, Syahrial, almarhum kemungkinan karena terkena serangan jantung usai minum obat sakit gigi.

"Sepertinya habis minum obat sakit gigi, ketiduran dan mungkin kena serangan jantung jadi enggak bangun lagi," jelas Syahrial.

Diketahui, sebelumnya Ferry memang mengeluhkan sakit gigi kepada sang isteri dan memintanya membelikan obat.

Sementara itu, polisi memastikan tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh  Ferry Mursyidan Baldan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengungkapkan jika Ferry dimungkinkan meninggal dunia akibat sakit.

"Jadi memang karena sakit tertentu tapi yang jelas bukan tanda-tanda kekerasan atau tindak pidana," kata Zulpan kepada wartawan, Jumat (2/12/2022), dikutip dari Tribunnews.com.

Zulpan menerangkan pihaknya memperkirakan Ferry meninggal dunia akibat serangan jantung. Namun, dia akan memastikan penyebab kematian Ferry setelah penyidik selesai melakukan penyelidikan.

"Tidak ada sama sekali (tanda-tanda kekerasan). Memang diperkirakan mungkin serangan jantung mendadak," ungkapnya.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Tribunnews.com 1/2

Share    

IDWS Promo