IDWS.ID

Berita Nasional

Odong-Odong Tertabrak Kereta di Serang, Banten, Menewaskan 9 Penumpang

26 Jul 2022

Sembilan penumpang tewas usai odong-odong yang mereka tumpangi tertabrak kereta api di perlintasan kereta Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten, pada Selasa (26/7/2022).

IDWS, Selasa, 26 Juli 2022 - Kecelakaan tragis tersebut terjadi ketika odong-odong tengah melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu tersebut. Malang di saat yang bersamaan, kereta dari arah Merak menuju Rangkasbitung tengah melintas di persimpangan bersangkutan.

Akibatnya, odong-odong itu terpental dan berujung sembilan penumpangnya meninggal dunia.

 

Odong-odong tertabrak kereta api di perlintasan kereta Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten, Selasa(26/7/2022).(KOMPAS.com/Rasyid Ridho)

"Untuk korban sendiri sementara ini dari hasil pengumpulan keterangan bahwa terdapat sembilan orang korban meninggal dunia, yang luka-luka kita masih melakukan pengecekan semua korban penumpang," kata Kasat Lantas Polres Serang AKP Tiwi Afrina, seperti dikutip dari Kompas.com.

 

Odong-odong tertabrak kereta api di perlintasan kereta Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten, Selasa(26/7/2022).(KOMPAS.com/Rasyid Ridho)

Menurut Tiwi, odong-odong tersebut membawa 20 orang penumpang dari warga Cibetik, Kecamatan Walantaka, Kota Serang. Para korban meninggal sudah dievakuasi ke RSUD dr Drajat Prawiranegara Serang, sedangkan korban luka-luka dievakuasi ke puskesmas dan RS Hermina.

"Untuk korban masih kita cek di puskesmas, Rumah Sakit Hermina, dan di RSUD Serang," kata Tiwi.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Kompas.com

Share    

IDWS Promo