IDWS.ID

Berita Nasional

Tragedi Ditabraknya Wanita Paruh Baya oleh Bus TransJakarta Hingga Tewas di Halte Kramat Sentiong Jakpus

18 Jul 2022

Seorang wanita paruh baya tewas usai terlindas Bus Transjakarta pada Sabtu (16/7/2022) malam WIB.

IDWS, Senin, 18 Juli 2022 - Peristiwa naas itu terjadi di Halte Kramat Sentiong, Senen, Jakarta Pusat, sekitar pukul 22.00 WIB. Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Edi Purwanto mengatakan awalnya sopir bus TransJakarta berinisial YH berhenti di Halte Kramat Sentiong untuk menurunkan korban, seorang wanita paruh baya berinisial TA (52).

Saat itu, korban turun melewati pintu samping kiri pengemudi. Kemudian, setelah dipastikan korban turun sopir bus langsung menjalankan kendaraannya kembali.

"Baru sekitar 5 meter ternyata penumpang tersebut tertabrak dan terlindas roda depan bus Trans Jakarta," ucap Edi kepada wartawan, Minggu (17/7/2022), seperti dikutip dari detikcom.

Edi mengatakan korban mengalami luka parah di bagian kepala. Luka itu yang membuat korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Menurut pihak kepolisian, Sopir Bus TransJakarta YH diduga melakukan kelalaian hingga berakibat hilangnya nyawa seorang korban.

"Iya lalai. Berarti tidak sengaja," kata Edi kepada detikcom, Senin (18/7/2022).

Ditanya bentuk kelalaian itu berupa sopir TransJakarta yang tidak memperhatikan area sekitar sebelum jalan, Edi menjawab singkat dan membenarkan dugaan tersebut.

"Iya betul," tambahnya.

 

Lokasi kejadian tertabraknya seorang wanita paruh baya oleh Bus TransJakarta pada Sabtu (16/7/2022) malam WIB. (detikcom)

 

Beda keterangan saksi mata

Seorang saksi mata, Aditya (42) mengaku melihat langsung insiden kecelakaan yang menewaskan TA tersebut. Namun keterangannya berbeda dengan keterangan dari pihak polisi. Menurut Aditya, TA bukanlah penumpang Bus TransJakarta, melainkan turun dari Bus Patas. Korban saat itu hendak menyeberang ke tangga kecil yang berada di pinggir jalur busway tersebut.

"Dari arah sana (Salemba ke Senen). Itu patas 9A kan berhenti di sini (tengah jalan), dia turun dong. Nah turun ke sana mau naik ke halte busway. Itu korban mau nyeberang ke halte busway," jelas Aditya kepada detikcom.

"Terus mau ke halte dihajar lah itu sama busway keseret itu," sambungnya.

 

Lokasi kejadian tertabraknya seorang wanita paruh baya oleh Bus TransJakarta pada Sabtu (16/7/2022) malam WIB. (detikcom)

 

TransJakarta serahkan rekaman CCTV

Pihak TransJakarta (TransJ) belum memastikan kronologi perempuan berinisial TA (52) terseret bus di Halte Kramat Sentiong, Senen, Jakarta Pusat. Namun, pihak TransJ mengatakan sudah menyerahkan CCTV kepada pihak kepolisian.

Dalam keterangan resminya, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta, Anang Rizkani Noor menyebut, kamera pengawas atau CCTV sudah diserahkan ke pihak kepolisian untuk bahan penyelidikan.

"Kita masih menunggu kabar dan hasil dari penyelidikan yang sudah dilakukan dengan cepat dan baik oleh pihak kepolisian. Kami akan informasikan kembali saat hasil investigasi selesai dilakukan," ujar Anang dalam keterangannya, Minggu (17/7).

Anang mengucapkan belasungkawa atas pelanggan korban yang meninggal dalam kejadian tersebut.

"Transjakarta berbelasubgkawa atas berpulangnya pelanggan korban. Semoga keluarga diberi ketabahan berlimpah," katanya.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: detikcom 1/2

Share    

IDWS Promo