IDWS.ID

Berita Nasional

Ridwan Kamil Berterimakasih Secara Langsung Kepada Guru SD yang Temukan Jenazah Eril

11 Jun 2022

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, akan dimakamkan di lahan milik keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

IDWS,Sabtu, 11 Juni 2022 - Lokasi pemakaman tepatnya berada di samping masjid yang dibangun oleh Ridwan Kamil. Masjid itu sendiri dinamai seperti nama Eril, yakni Masjid Al Mumtadz.

Jenazah Eril yang sebelumnya ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss, diterbangkan ke Indonesia pada hari Sabtu (11/6/2022) dan diperkirakan akan tiba pada Minggu besok.

Ridwan Kamil mendesain sendiri makam putranya itu, yang desainnya ia bagikan di akun media sosialnya.

Gubernur Jabar yang kerap disapa Kang Emil itu juga membeberkan fakta bahwa jenazah Eril pertama kali ditemukan oleh warga Bern pada Rabu (8/6/2022), yakni seorang wanita berprofesi guru dengan nama Heraldine Beldi.

"Mrs Gerladine Beldi namanya, @geraldine.beldi. Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar," tulis Emil, Jumat (10/6/2022) malam di akun Instagramnya.

Melihat jasad Eril, Geraldine langsung menelepon kepolisian setempat. Mendapat laporan itu, pihak kepolisian langsung melakukan evakuasi.

"Akhirnya jenazah Eril bisa diangkat dan diselamatkan dengan baik," ucap Emil.

Ridwan Kamil kemudian meminta kepada tim SAR di Bern untuk mempertemukannya dengan Geraldine agar bisa mengucapkan terima kasih. Keduanya pun akhirnya bisa bertemu usai Geraldine selesai mengajar.

Rupanya, Geraldine bisa menemukan jenazah Eril bukan murni kebetulan. Ia rupanya memang sengaja melihat ke arah Sungai Aare setiap kali berjalan melintasi sungai itu untuk menuju sekolah tempatnya bekerja. Menurut Geraldine, hal itu dilakukannya karena semua warga Bern tahu akan musibah yang menimpa Eril dan memahami perasaan keluarga Ridwan Kamil.

“Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya 2 anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak," tulis Ridwan Kamil mengutip kalimat Geraldine.

Selain mengucapkan terima kasih secara langsung, Ridwan Kamil juga berjanji kepada Geraldine apabila ia berlibur Indonesia,Ridwan Kamil akan mengurus semuanya untuk Geraldine.

Ditemukannya jenazah Eril oleh Geraldine yang berprofesi sebagai guru cukup menyentuh. Pasalnya, Eril datang ke Swiss dalam rangka mencari universitas untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S3. Fakta itu juga digarisbawahi oleh Ridwan Kamil.

 

(stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo