IDWS.ID

Berita Nasional

Tujuh Hari Pencarian, Eril Putra Sulung Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aare di Swiss Belum Ditemukan

02 Jun 2022

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia/Badan Hukum Indonesia (PWNI/BHI) Kemlu RI, Yudha Nugraha, menyampaikan perkembangan terbaru pencarian Emmeril Kahn Mumtadz putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

IDWS, Kamis, 2 Juni 2022 - Setelah pencarian hari ketujuh pada Rabu (1/5/2022), Emmeril Kahn Mumtadz atau kerap disapa Eril belum ditemukan. Hingga kini, pencarian Eril masih terus dilakukan.

"Ini sudah masuk hari ketujuh. Upaya pencarian hingga saat ini, Pak Eril belum ditemukan."

"Berbagai macam upaya terus dilakukan oleh KBRI Bern berkoordinasi dengan otoritas setempat," kata Yudha saat menyampaikan keterangan pers terkait Isu Luar Negeri, Kamis(2/6/2022), dikutip dari Tribunnews.com.

Lebih lanjut, Yudha menjelaskan, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bern telah berkomunikasi dengan Pemerintah Swiss.

"Pada 31 Mei 2022, telah ada pertemuan antara KBRI Bern yang dihadiri pihak keluarga dengan Kepala Polisi Maritim, dihadiri Komisi Luar Negeri Pemerintah Kantor Bern. Lalu, pada 1 Juni 2022, ada pertemuan Duta Besar dengan Ridwan Kamil, disampaikan bahwa pemerintah dan otoritas Swiss mengupayakan sebaik mungkin upaya pencarian Eril," ucap Yudha.

 

Keluarga Eril dan KBRI Bern mendengarkan briefing dari Polisi Maritim Bern. Dalam artikel mengulas tentang perkembangan terbaru pencarian Emmeril Kahn Mumtadz putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (kemlu.go.id/bern)

Menurutnya, upaya pencarian Eril di sungai dilakukan melalui berbagai metode. Pencarian terus diintensifkan dengan metode patroli darat, perahu, dan drone

Sementara itu, Pemerintah Swiss memberikan dukungan penuh dalam upaya pencarian Eril dan menjadikan pencarian Eril sebagai prioritas utama.

Kepala Protokol Kementerian Luar Negeri Swiss, Duta Besar Beatrice Schaer juga memastikan Kementerian Luar Negeri Swiss telah berkomunikasi dengan pihak Kepolisian Kota Bern dan memantau perkembangan pencarian Eril.

Dikutip dari Kemlu.go.id, pihak keluarga, orangtua Eril pun turut mencari keberadaan sang anak.

"Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta sang istri Atalia, hari ini masih memeriksa langsung beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran sungai Aare."

"Rute yang ditempuh Ridwan Kamil termasuk rute darat dan sebagian wilayah sungai yang aman dijelajahi manusia," tulis KBRI Bern.

 

Artikel Asli

Share    

IDWS Promo