IDWS.ID

Berita Nasional

Momen Ridwan Kamil Bertemu Dengan Heinrich, Warga Bern yang Selamatkan Putrinya, Zara

31 May 2022

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bertemu dengan warga Bern yang menyelamatkan putrinya, Camillia Laetitia Azzahra atau akrab dipanggil Zara.

IDWS, Selasa, 31 Mei 2022 - Pertemuan Ridwan Kamil dengan warga Bern yang bernama Heinrich itu terjadi pada Senin (30/5/2022). Dalam kesempatan yang sama, walikota Bern, Alec Van Fraffenried juga menemui Ridwan Kamil untuk memberi dukungan moral dengan berjanji untuk menemukan putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz alais Eril yang hilang sejak Kamis (26/5/2022) di Sungai Aare, Bern, Swiss.

 

Heinrich (paling kiri) dan walikota Bern, Alec Van Fraffenried (dua dari kiri) saat menemui Ridwan Kamil pada Selasa (31/5/2022) pagi waktu setempat. (Foto: kemlu.go.id/bern)

Dalam pertemuan itu Ridwan Kamil ditemani istrinya, Atalia Praratya dan Zara serta Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hada.

Ridman Kamil juga mendapat dukungan moral dari Heinrich, di mana pria warga lokal Bern itu memberi pelukan kepada Gubernur Jawa Barat agar kuat menghadapi cobaan.

 

Heinrich memeluk Ridman Kamil sebagai bentuk dukungan moral. (Foto: kemlu.go.id/bern)

Zara saat itu berenang di Sungai Aare bersama kakaknya, Eril, dan teman Eril yang tidak disebutkan identitasnya. Ketika hendak naik ke permukaan, arus deras menerjang mereka.

Heinrich seorang warga lokal yang kebetulan berada di sana sempat mencoba menolong, namun ia hanya bisa menyelamatkan Zara dan teman Eril. Sedangkan Eril sendiri hanyut terbawa arus dan belum ditemukan hingga artikel ini ditulis.

Kini Eril telah hilang selama lima hari. Melansir siaran pers di kemlu.go.id/bern, pencarian Eril kini difokuskan di antara pintur air Schwelenmaetelli dan Engehalde. Selain itu area pencarian mencakup Eichholz hingga Wohlensee yang dimulai sejak Selasa pagi hari waktu setempat oleh tim darat, perahu, drone, hingga regu penyelam.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo