IDWS.ID

Berita Nasional

Pantau Pencarian Putra Sulungnya di Sungai Aare, Ridwan Kamil Cuti Hingga 4 Juni

30 May 2022

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengambil cuti mulai dari hari Minggu (28/5/2022) kemarin hingga Sabtu (4/6/2022) demi memantau pencarian putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril di Swiss.

IDWS, Senin, 30 Mei 2022 - Seperti yang diberitakan sebelumnya, Eril hilang usai terseret arus deras Sungai Aare di Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022). Hingga artikel ini ditulis, Eril masih belum juga ditemukan meski tim SAR yang terdiri dari polisi sungai, polisi medis, pemadam kebakaran, hingga drone telah dikerahkan untuk menyisir Sungai Aare.

Perihal cutinya Ridwan Kamil tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawna Wangsaatmaja.

“Karena adanya musibah maka Pemerintahan Provinsi Jawa Barat mengambil inisiatif khususnya tanggal 29(Mei)-4 Juni untuk meminta kepada Menteri Dalam Negeri terkait dengan ijin (cuti). Alhamdulillah, tanggal 28 Mei, Menteri Dalam Negeri memberikan surat ijin terkait dengan ijin ke luar negeri dengan alasan penting,” kata Setiawan pada Senin (30/5/2022), seperti dikutip dari Tribunnews.com.

 

Ridwan Kamil (bertopi) saat memantau pencarian Eril di Bern, Swiss, bersama Kepala Polisi Maritim setempat Urs Kaser, Kepala Polisi Regional Thomas Mueller, serta Dubes Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad. (Foto: kemenlu.go.id/bern)

Sedangkan untuk memimpin pemerintahan Provinsi Jawa Barat selama Ridwan Kamil Cuti, Setiawan menjelaskan bahwa Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum ditunjuk menggantikan Ridwan Kamil untuk sementara.

Eril berada di Swiss bersama ibunya, Atalia Praratya serta adik dan temannya dalam rangka mencari universitas untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S2. Ia menyempatkan diri berenang di Sungai Aare bersama adik dan temannya pada hari Kamis (26/5/2022) sebelum kemudian terseret arus deras ketika hendak naik permukaan dan dinyatakan hilang.

 

Ridwan Kamil (bertopi) saat memantau pencarian Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss. (Foto: kemenlu.go.id/bern)

Ridwan Kamil — yang pada saat kejadian tengah berada di Inggris untuk mengikuti kegiatan pemerintah bersama delegasi Pemprov Jawa Barat — langsung terbang ke Swiss begitu mendengar musibah yang menimpa putra sulungnya itu.

Kini, Ridwan Kamil bersama istrinya terus memantau pencarian putra sulung mereka.

 

(stefanus/IDWS)


Sumber: Tribunnews.com

Share    

IDWS Promo