IDWS.ID

Berita Nasional

Viral Pria Penumpang Alphard Maki-maki Polisi yang Atur Lalu Lintas Lebaran 2022 di Tasikmalaya

07 May 2022

Seorang pria penumpang mobil Toyota Alphard jadi viral setelah terekam memaki-maki polisi dengan kata kasar di tengah pengaturan arus balik Lebaran 2022 di Tasikmalaya.

IDWS, Sabtu, 7 Mei 2022 - Peristiwa yang kemudian jadi viral di media sosial itu terjadi di simpang tiga Panyusuhan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (6/5), sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu mobil Alphard pelat F yang ditumpangi pria (belakangan diketahui bernama Periyanto domisili Bogor) dialihkan dari simpang tiga Panyusuhan, Ciawi, belok kiri ke jalur Ciawi-Singaparna. Polisi melakukan pengalihan karena kondisi lalin sudah macet.

Mobil mewah warna hitam itu bersama ratusan mobil lainnya lalu belok kiri ke jalur Ciawi-Singaparna. Rupanya mobil itu tak melanjutkan ke Singaparna, namun memutar kembali.

Saat kembali tiba di pertigaan Panyusuhan, Periyanto mendapati arus lalin sudah tak lagi dialihkan. Pria ini lalu membuka kaca belakang, lalu marah-marah. Dia meminta semua pengendara dialihkan seperti yang menimpa dirinya.

 

Periyanto, penumpang Alphard yang viral terekam memaki-maki polisi di Tasikmalaya. (detikcom)

Tak lama berselang, video rekaman insiden itu menyebar di media sosial. Sekitar pukul 13.00 WIB di hari yang sama, mobil yang ditumpangi Periyanto kemudian diberhentikan petugas polisi dan TNI di pos Letter U Gentong untuk dimintai klarifikasi. Setelah bertemu Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, dia akhirnya diperbolehkan melanjutkan perjalanan.

AKBP Aszhari mengatakan pihaknya dan pria itu sudah saling memaafkan. "Saya bilang kalau anggota saya ada salah, ya mohon dimaafkan, dia juga sudah meminta maaf," kata Aszhari seperti dikutip dari detikcom.

Belakangan diketahui bahwa polisi yang dimaki-maki Periyanto adalah anggota Kapolsek.

Aszhari mengatakan yang bersangkutan sedang menempuh perjalanan dari Yogyakarta menuju Bogor. "Dia mengaku orang Jogja, lalu saya bilang biasanya orang Jogja itu santun. Dia langsung malu," jelas Aszhari.

AKBP Aszhari mengaku memaklumi insiden itu dan tidak akan memperkarakan perbuatan pria tersebut.

 

(stefanus/IDWS)


Sumber: detikcom

Share    

IDWS Promo