IDWS.ID

Berita Nasional

Jaringan Internet Indihome Gangguan (Lagi) Sabtu Siang Ini

25 Sep 2021

Jaringan internet Indihome disinyalir kembali mengalami gangguan pada hari Sabtu ini.

IDWS, Sabtu, 25 September 2021 - Banyak muncul keluhan akan gangguan jaringan internet Indihome di media sosial, seperti yang diberitakan oleh Kompas.com.

Salah satu pelanggan Indihome yang mengeluh adalah Wahyudi, pelanggan yang tinggal di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Ia mengklaim jaringan Indihome di tempat tinggalnya mengalami masalah pada hari ini sekitar pukul 12.30 WIB.

Tak hanya jaringan internet, namun saluran TV kabel juga ikut mengalami gangguan.

"Lampu di routernya juga mati, biasanya merah kalau LOS," katanya, mengacu pada lampu indikator di unit modem/ router Indihome, seperti dikutip dari Kompas.com.

Banyak keluhan serupa ditemui di media sosial, terutama Twitter.

 

Dari pantauan IDWS di situs DownDetector, layanan internet Telkom memang dilaporkan banyak mengalami masalah pada Sabtu siang ini sejak pukul 11.30 WIB hingga 14.56 WIB dengan total 219 laporan.

Meski begitu laporan gangguan jaringan Telkom itu tidak bersifat merata, dan berpusat di Jakarta dan sekitarnya, Banjarmasin, Yogyakarta hingga Surabaya.

Hingga berita ini ditulis, belum ada respon dari pihak Telkom maupun Indihome terkait gangguan jaringan pada Sabtu siang ini.

Sebelumnya Telkom sudah berinisiatif memberi kompensasi berupa pengunduran pembayaran hingga pemutihan denda setelah jaringan internet Indihome mengalami gangguan karena masalah di kabel bawah laut Jasuka.

 

(stefanus/IDWS)


Sumber: Kompas.com

Share    

IDWS Promo