IDWS.ID

Berita Nasional

Tragis, Hadang Truk Demi Bikin Konten, Seorang Remaja Malah Tewas Terlindas di Cianjur

15 Sep 2021

Sebuah video jadi viral karena menampilkan segerombolan remaja yang nekat menghadang truk yang tengah melintas di jalan demi konten, terlindas hingga tewas.

IDWS, Rabu, 15 September 2021- Dalam video itu, terlihat segerombol remaja awalnya berkumpul di pinggir jalan. Saat melihat ada truk yang akan melintas, mereka lantas menghadang truk tersebut dengan berdiri di jalur yang hendak diliewati truk.

Sayangnya, truk tersebut terlambat berhenti hingga malah menabrak gerombolan remaja tersebut.

Akibatnya seorang remaja tewas terlindas secara mengenaskan. Peristiwa itu ditengarai terjadi di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Kecamatan Warungkondang, Cianjur, Jawa Barat, pada Jumat (10/9/2021) dini hari.

Video tersebut dibagikan oleh akun Siswaji Priatmoko di grup Komunitas Dashcam Indonesia di sosial media Facebook.

"Ada cukup banyak pada saat itu, delapan sampai sembilan orang, tapi yang tertangkap di kamera sekitar lima orang, yang empat sudah diperiksa, dan satu yang meninggal dunia," kata Kasatlantas Polres Cianjur AKP Mangku Anom kepada Kompas.com pada Rabu (15/9/2021).

 

Ilustrasi truk. (Pinterest)

Pihak polisi yang telah memintai keterangan dari sejumlah saksi dan rekan korban mengonfirmasi bahwa aksi menghadang truk tersebut rupanya dilakukan para remaja demi membuat konten video.

"Setelah pendalaman dari teman-teman korban yang ada pada saat itu, sudah jelas motifnya untuk membuat konten video," terang Mangku Anom.

Sedangkan sopir truk yang melindas seorang remaja hingga tewas itu kini telah diamankan polisi untuk dimintai keterangan dengan status saksi.

"Bukan ditahan, tapi diamankan. Sedang dalam proses permintaan keterangan karena statusnya belum sebagai tersangka, masih saksi," pungkas Anom.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Kompas.com

Share    

IDWS Promo