Layanan Internet Alami Gangguan, Pelanggan First Media Menjerit Minta Kompensasi
IDWS, Senin, 20 April 2020 - Kebijakan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah akibat pandemi virus corona (COVID-19) membuat kebutuhan internet masyarakat meningkat drastis dari sebelumnya. Lantas, bagaimana jika koneksi internet terputus? Luapan emosi pelanggan pun meledak.
Hal itu dialami oleh pelanggan layanan internet First Media yang dilaporkan mati sejak Sabtu (18/4) atau Minggu (19/4) lalu, dan masih berlangsung hingga Senin (20/4) hari ini.
Victor Indajang, Deputy CEO & Chief Operations Officer (COO) PT Link Net Tbk menjelaskan kalau telah terjadi gangguan dalam proses sistem provisioning modem atau sistem pengaturan yang membuat modem tidak mendapatkan IP (Internet Protocol) untuk dapat terhubung ke internet.
"Bersama ini kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para pelanggan setia First Media. Gangguan pada sistem provisioning yang terjadi berdampak pada sejumlah pelanggan yang tidak dapat terkoneksi dengan jaringan internet," ujar Victor lewat siaran pers, (20/4/2020), dikutip dari CNBC Indonesia.
Ia mengatakan gangguan ini terjadi kepada beberapa pelanggan di kota Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Saat ini tim dari First Media pun terus memperbaiki gangguan dan beberapa pelanggan sudah bisa memanfaatkan kembali layanan internet secara bertahap.
Selain itu, ia pun memberi pesan kepada pelanggan yang terdampak gangguan ini akan melihat semua lampu berkedip secara terus menerus dan jangan mematikan modem.
Victor pun menerangkan kalau pihak First Media akan memberikan kompensasi bagi para pelanggan yang mengalami gangguan layanan internet tersebut berupa akses layanan semua TV Channels per 20 April sampai tanggal 30 April mendatang.
'Sebagai permohonan maaf, kami memberikan akses layanan semua TV Channels. berisi konten hiburan yang sudah bisa dinikmati hari ini hingga tanggal 30 April 2020. Bagi pelanggan yang masih membutuhkan bantuan dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service melalui email ke customer.service@linknet.co.id atau dengan memanfaatkan fasilitas digital self care melalui aplikasi My FirstMedia dan portal cek.firstmedia.com," jelasnya.
Sumber: CNBC Indonesia
Ilustrasi: Pinterest