IDWS.ID

Berita Nasional

Pemprov DKI Jakarta Siapkan Beberapa Hotel Agar Tenaga Medis Bisa Istirahat dengan Layak

27 Mar 2020

IDWS, Jumat, 27 Maret 2020 - Pemprov DKI Jakarta menyediakan fasilitas tempat tinggal kepada tenaga medis di ibukota dalam rangka mendukung mereka melawan pandemi virus corona (COVID-19).

"Kami di DKI Jakarta mulai hari ini menyiapkan fasilitas tempat tinggal kepada tenaga media bagi dokter, bagi perawat, untuk mereka tinggal di hotel, di Grand Cempaka milik Pemprov DKI," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam konferensi pers di Balai Kota, Jakarta, Kamis (26/3/2020), seperti dikutip dari detikcom.

"Kamar yang disediakan ada 220 kamar, dengan 414 tempat tidur jadi kapasitas cukup besar. Selain disiapkan hotel, atau tempat tinggal yang nyaman, makanan juga disiapkan. Dan kita menerima dukungan dari berbagai pihak," tambah Anies.

Menurutnya, telah ada 138 tenaga medis dari RSD Pasar Minggu dan RSUD Tarakan yang menempati fasilitas tersebut. Selain itu disediakan pula kebutuhan makanan bagi tenaga medis. Selain itu rencananya Pemprov DKI akan menyiapkan tiga hotel BUMD yang diharapkan dapat menampung seluruh tenaga medis yang memerangi COVID-19 di Jakarta.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: detikcom

Share    

IDWS Promo