IDWS.ID

Berita Internasional

Penumpang Pesawat Delta Airlines Hadapi Tuntutan Penjara 20 Tahun Setelah Tolak Pakai Masker dan Perlihatkan Pantat ke Pramugari

22 Jan 2022

Seorang penumpang pesawat Delta Airlines penerbangan Dublin-New York terancam 20 tahun penjara setelah menolak mengenakan masker dan mengintimidasi pramugari pesawat.

IDWS, Sabtu, 22 Januari 2022 - Menurut pengaduan federal yang dibuka pada Jumat (21/1/2022), selama penerbangan, pria asal Galway, Irlandia, bernama Shane Mclnerney (29) itu menolak pakai masker dan melemparkan kaleng hingga mengenai penumpang lain. Bahkan ia juga sengaja menurunkan celananya serta memperlihatkan pantatnya ke pramugari dan para penumpang lain. .

"Selama penerbangan sekitar delapan jam, terdakwa berulang kali menolak untuk memakai masker meskipun diminta puluhan kali oleh awak pesawat," kata pengaduan itu, dikutip dari SCMP.

Shane McInerney (29) yang berasal dari Galway, diduga melakukan serangkaian gangguan pada penerbangan Delta Airlines pada 7 Januari 2022 lalu.

Pilot pesawat sempat mencoba berbicara kepada Mclnerney, namun terdakwa malah meletakkan topinya ke kepala pilot dan mengatakan untuk tidak menyentuh dirinya serta mengacungkan kepalan tangan ke wajah sang pilot.

 

Ilustrasi pesawat Delta Airlines. (Independent/Getty Images)

Di saat pesawat hendak mencapai bandara John F. Kennedy, Mclnerney juga menolak duduk di kursinya dan malah berdiri di lorong kabin. Pihak otoritas bandara kemudian menahan Mcnelnery begitu pesawat mendarat.

Ia sudah didakwa dengan tuntutan mengganggu kru penerbangan yang bisa menjeratnya dengan hukuman penjara 20 tahun namun kemudian ia dibebaskan dengan jaminan pada pekan lalu.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber:SCMP

Share    

IDWS Promo