IDWS.ID

Berita Internasional

Seorang Hiker yang Tersesat di Gunung Abaikan Panggilan Telepon Tim SAR Karena Tidak Mengenali Nomornya

27 Oct 2021

Seorang hiker yang dianggap tersesat di sebuah gunung di Colorado, Amerika Serikat, mengabaikan panggilan telepon dari regu penyelamat hanya karena ia tidak mengenali nomor tersebut.

IDWS, Rabu, 27 Oktober 2021 - Hiker yang memulai ekspedisi di Gunung Elbert, puncak tertinggi di Colorado, pada 18 Oktober lalu itu dilaporkan hilang karena ia tidak muncul meski 24 jam telah berlalu sejak jadwal awal selesainya ekspedisi.

Regu penyelamat Lake County Search and Rescue pun bergerak menyusuri Gunung Elbert namun tidak berhasil menemukannya. Mereka kemudian menelepon ponsel milik hiker yang diduga hilang itu namun tidak diangkat.

Rupanya, sang hiker nyasar dari trek dan terpaksa bermalam di Gunung. Keesokan harinya ia berhasil menemukan trek untuk turun dan berhasil kembali ke mobilnya yang terparkir di kaki gunung.

 

(Facebook/9gag)

Setelah ditelusuri, hiker itu rupanya tidak tahu bahwa dirinya dicari-cari oleh regu penyelamat karena dianggap hilang. Ia rupanya tidak merasa dalam keadaan gawat, sehingga tidak merasakan urgensi untuk mengangkat telepon dari nomor yang tidak ia kenal melansir laporan dari regu penyelamat di Facebook mereka. 

Dalam postingan tersebut, Lake County Searc and Rescue meminta kepada setiap orang yang tersesat di gunung agar mengangkat panggilan telepon karena hal itu bisa menyelamatkan mereka dari keadaan diinginkan.

 

(Stefanus/IDWS)

Sumber: New York Post

Share    

IDWS Promo