IDWS.ID

Berita Internasional

John McAfee, Pencipta Antivirus McAfee, Ditemukan Tewas di Sel Tahanannya di Spanyol

24 Jun 2021

John McAfee, pendiri Antivirus kenamaan McAfee, ditemukan tewas di sel penjaranya di Barcelona pada Rabu (23/6/2021) waktu setempat.

IDWS, Kamis, 24 Juni 2021 - Dari pemberitaan El Mundo, sipir penjara menemukan pencipta dari perangkat lunak antivirus McAfee itu tak bernyawa di selnya. Usaha resusitasi telah dilakukan namun pada akhirnya pria yang terkenal akan polah tingkahnya yang aneh itu dinyatakan tewas. John McAfee meninggal di usia 75 tahun.

John McAfee ditemukan tewas sehari setelah Pemerintahan Spanyol setuju untuk mengekstradisinya kembali ke Amerika Serikat.

"Prosesi judisial telah mengunjungi sel penjara John McAfee untuk menginvestigasi penyebab kematiannya," ujar sumber Reuters dari pengadilan. "Semua [bukti] mengindikasikan bahwa tewasnya McAfee kemungkinan karena bunuh diri."

 

Mendiang John McAfee, pendiri antivirus McAfee. (Gage Skidmore/Flickr)

Uniknya, beberapa jam setelah ia dinyatakan tewas, akun Instagram John McAfee mengunggah gambar yang bertuliskan huruf Q berukuran besar yang masih teka-teki apa artinya. Bagaimana akun tersebut bisa mengunggah postingan itu juga masih misteri, entah karena hacking atau ulah McAfee sendiri yang meminta orang lain untuk melakukannya — karena John McAfee sendiri dikenal nyentrik dan menyukai teori-teori konspirasi.

John McAfee sendiri ditahan karena tuduhan menghindari pajak. Otoritas Spanyol menahannya pada Oktober tahun lalu.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo