IDWS.ID

Berita Internasional

Jepang Berikan Kondom Dengan Gambar Bergaya Ukiyo-e Untuk Altet Olimpiade

31 May 2021

IDWS.ID – Tangkapan layar pengumuman kondom Olimpiade Jepang pertama kali beredar di internet melalui cuitan Twitter musisi Tavito Nanao. Diperlihatkan desain dari alat kontrasepsi tersebut disertai gambar dengan gaya Ukiyo-e.

Tangkapan layar Tavito Nanao.

Komite Olimpiade Tokyo Jepang tetap akan membagikan 150.000 kondom pada atlet di Wisma Olimpiade meskipun interaksi antar atlet akan sangat dibatasi. Peraturan berbunyi bahwa altet tidak boleh saling peluk, tos, maupun berhubungan seksual.

Kontra dari warganet berdatangan tentang apa fungsi alat kontrasepsi tersebut di tengah peraturan dan pendemi saat ini. Komedian Stand-up Jepang, Meshida bahkan membuat sindiran tentang hal tersebut melalu kanal YouTube miliknya. Ia mengatakan kondom tak hanya digunakan untuk berhubungan seksual. Namun juga bisa digunakan untuk masturbasi lebih aman.

Terlepas dari pro-kontra beredar, keberadaan kondom untuk atlet Olimpiade sudah dimulai sejak Olimpiade Seoul Korea Selatan, 1988 silam. Berawal dari 8.500, distribusi mencapai puncaknya sejauh ini pada Olimpiade Rio Brasil 2016 sejumlah 450.000 – dilansir dari Slate.

(IDWS/ deJeer)

Share    

IDWS Promo