IDWS.ID

Berita Internasional

Saham Tesla Merosot, Elon Musk Tidak Lagi Jadi Orang Terkaya di Dunia

23 Feb 2021

Gelar orang terkaya di dunia kembali kepada pendiri Amazon, Jeff Bezos. Apa yang terjadi dengan Elon Musk?

IDWS, Selasa, 23 Februari 2021 - Setelah sempat dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia belum lama ini, Elon Musk dikabarkan kehilangan USD 15,2 miliar (sekitar Rp 214,4 triliun) setelah harga saham Tesla Inc., merosot 8,6 persen pada perdagangan bursa saham hari Senin (22/2/2021) waktu Amerika Serikat (AS).

Penurunan harga saham tertinggi Tesla sejak September tahun lalu ini dilaporkan oleh Bloomberg, dimulai oleh komentar Musk mengenai harga Bitcoin dan rivalnya, Etherium pada akhir pekan lalu. Musk berkomentar bahwa harga kedua mata uang kripto itu "memang terlihat tinggi" lewat akun Twitternya, @elonmusk.

 

Elon Musk kehilangan posisi sebagai orang terkaya di Bumi setelah harga saham Tesla anjlok. (Foto: Facebook/Bloomberg)

Komentar Musk itu datang dua pekan setelah perusahaannya, Tesla, mengumumkan telah menambahkan Bitcoin senilai USD 1,5 miliar (sekitar Rp 21,15 triliun) ke dalam portofolionya. Mata uang kripto yang kini harganya telah melonjak 400 persen dalam setahun terakhir itu dikabarkan juga sempat tersandung pada hari Selasa (23/2/2021) ini dan nilainya turun di bawah USD 50 ribu karena keraguan akan berapa lama momentum kenaikan harganya bisa dipertahankan.

Dengan turunnya harga saham Tesla, kini kekayaan Elon Musk merosot dari USD 210 miliar pada Januari 2021 menjadi USD 183,4 miliar. Meski juga kehilangan kekayaan sebesar USD 3,7 miliar, Jeff Bezos kembali meraih predikat orang terkaya dengan total kekayaan mencapai USD 186,3 miliar.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo