IDWS.ID

Berita Internasional

Salip Jeff Besoz Sebagai Orang Terkaya di Bumi, Ini Reaksi Elon Musk!

08 Jan 2021

Elon Musk kini menjadi manusia terkaya di Bumi dengan kekayaan mencapai USD 188 miliar atau sekitar Rp 2,647 triliun!

IDWS, Jumat, 8 Januari 2021 - Kekayaan dari CEO Tesla dan SpaceX itu melewati kekayaan pemilik Amazon, Jeff Bezos yang mencapai USD 187 miliar atau sekitar Rp 2.632 triliun menurut laporan Dailymail dan Business Today. Ini berarti, rekor Bezos sebagai manusia terkaya di dunia sejak 2017 akhirnya runtuh, meski terbilang tipis.

Meningkatnya kekayaan Elon Musk merupakan andil besar dari harga saham perusahaan mobil listriknya, Tesla, yang naik tajam hingga mencapai valuasi USD 700 miliar atau sekitar Rp 9.881 triliun untuk pertama kalinya pada Rabu (6/1/2021) waktu AS.

Ini berarti, Tesla lebih berharga dibandingkan dengan kombinasi Toyota, Volkswagen, Hyundai, General Motors dan Ford!

 

Elon Musk (kiri) salip kekayaan Jeff Besoz. (Getty Images/Getty Images by WIRED25)

Namun yang menarik untuk disimak adalah reaksi dari Elon Musk ketika dirinya diberitakan menjadi orang terkaya di Bumi. Di saat orang lain mungkin akan memberi respon sesuai dengan imej manusia terkaya yang terkesan tak terjangkau manusia biasa, reaksi Musk sangat sederhana dan tidak bertele-tele.

 

(Twitter)

 

Membalas suatu akun Twitter @teslaownersSV, Elon Musk hanya bereaksi singkat:

"Betapa aneh."

"Baiklah, kembali bekerja."

Cuitan lama Elon Musk yang di-pin di bagian atas dari feed akun Twitter-nya mungkin memberi gambaran yang lebih jelas akan pandangan Musk mengenai kekayaannya.

"Kurang lebih setengah dari uang saya ditujukan untuk membantu berbagai masalah di Bumi, dan setengahnya lagi untuk membantu mendirikan sebuah kota mandiri di Mars untuk memastikan kelangsungan hidup (dari semua spesies) jika suatu saat nanti Bumi diterjang meteor seperti [zaman] dinosaurus dulu atau terjadinya Perang Dunia 3 dan kita menghancurkan diri kita sendiri," tulis Elon Musk seperti dilansir dari BBC.com.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo