IDWS.ID

Berita Internasional

Facebook dan Instagram Blokir Donald Trump dari Platform Mereka Menyusul Kerusuhan di Capitol

08 Jan 2021

Buntut dari kericuhan di gedung Capitol, Washington DC, Amerika Serikat kemarin membuat Facebook mengambil tindakan terhadap Presiden AS Donald Trump.

IDWS, Jumat, 8 Januari 2021 - Tak tanggung-tanggung, CEO Facebook — Mark Zuckerberg, mengumumkan langsung lewat akun resmi Facebooknya bahwa akun Facebook dan Instagram milik Donald Trump diblokir "setidaknya selama dua pekan ke depan hingga transisi kekuatan yang damai selesai."

 

The shocking events of the last 24 hours clearly demonstrate that President Donald Trump intends to use his remaining... Posted by Mark Zuckerberg on Thursday, January 7, 2021

 

Transisi kekuatan yang dimaksud Zuckerberg tentunya adalah pergantian presiden AS dari Donald Trump ke Joe biden yang memenangkan pemilu 2020 AS.

Sebelumnya Facebook dan Instagram juga telah menghapus video kontroversial Donald Trump di mana eks pengusaha properti dan jaringan hotel itu meminta para pendukungnya yang menduduki gedung Capitol secara paksa untuk pulang, namun ia juga masih sempat mengklaim bahwa pemilu kali ini "dicuri" darinya.

 

CEO Facebook, Mark Zuckenberg (kiri) dan Presiden AS Donald Trump. (The Scotsman)

Mark Zuckenberg sangat berhati-hati dalam memilih kata dalam kalimatnya, menghindari agar seolah-olah dirinya tidak menyebut Trump menyebabkan kericuhan di gedung Capitol pada Kamis (7/1/2021) waktu Indonesia atau Rabu (6/1/2021) waktu AS.

Donald Trump akan resmi keluar dari Gedung Putih pada 20 Januari mendatang, dan akan digantikan oleh Joe Biden sebagai presiden AS yang baru.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo