IDWS.ID

Berita Internasional

Kecelakaan Pesawat Air India Express, Badan Pesawat Terbelah Jadi Dua, 14 Orang Tewas

08 Aug 2020

Pesawat maskapai Air India Express yang mengangkut 191 orang tergelincir di landasan pacu dan patah menjadi dua bagian saat mendarat di Bandara Calicut, Negara Bagian Kerala, India, setelah sebelumnya lepas landas dari Dubai, UEA.

IDWS, Sabtu, 8 Agustus 2020 - Insiden tersebut terjadi pada hari Jumat (7/8/2020) kurang lebih pukul 19.45 waktu setempat. Pilot dan co-pilot mencoba mendaratkan pesawat di tengah hujan deras setelah sebelumnya batal mendarat dan terpaksa terbang memutar di wilayah udara di atas Bandara Calicut.

 

Penampakan badan pesawat milik Air India Express yang terbelah dua di Bandara Calicut, India.

Sayangnya usaha mereka gagal dan pesawat tergelincir hingga melaju melebihi jalur landasan, hingga menabrak pembatas bandara dan terbelah menjadi dua bagian.

 

Lokasi kejadian tergelincirnya pesawat Air India Express dilihat dari udara.

Menurut laporan dari Dailymail, 14 orang tewas akibat insiden tersebut, termasuk kedua pilot. Sedangkan 123 orang lainnya mengalami luka-luka.

 

(KAVIYOOR SANTOSH BNI)

Menurut siaran televisi lokal NDTV, 30-40 orang dilarikan ke rumah sakit sedangkan para penumpang lain telah berhasil dievakuasi dari badan pesawat. Dilaporkan bahwa hujan lebat serta buruknya jarak pandang merupakan penyebab utama dari kecelakaan tersebut.

 

(stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo