IDWS.ID

Berita Internasional

Pegulat Blasteran Indonesia-Jepang, Hana Kimura, Meninggal Dunia. Diduga Karena Cyber Bullying

23 May 2020

Hana Kimura, pegulat profesional berdarah campuran Jepang-Indonesia, meninggal secara misterius pada usia 22 tahun.

IDWS, Sabtu, 23 Mei 2020 - Stardom Wrestling, organisasi tempat Kimura bernaung, mengabarkan kabar duka tersebut lewat akun Twitter @we_are_stardom dan meminta para penggemar untuk respek dalam menyikapi kepergian Kimura.

Penyebab kematian Hana Kimura masih belum diungkap hingga artikel ini ditulis, namun ia disinyalir nekat bunuh diri.

 

Pegulat profesional berdarah Indonesia-Jepang, Hana Kimura. (Foto: Twitter/@hanadayo0903)

Tak lama sebelum berita kematiannya beredar, Kimura mengunggah beberapa posting ke sosial media di mana ia mengeluhkan cyber bullying yang menimpanya. Ia juga mengunggah sejumlah foto dan tulisan depresif di akun Twitternya @hanadayo0903 seperti foto pergelangan tangan tersayat.

Ia juga pernah menuliskan "Saya lemah, saya minta maaf. Saya tidak ingin menjadi manusia lagi. Itu adalah kehidupan di mana saya ingin dicintai. Terima kasih semuanya, saya mencintaimu. Sampai jumpa."

 

Unggahan terakhir Hana Kimura di sosial media. (Foto: Instagram/@hanadayo0903)

Postingan sosial media terakhirnya adalah lewat InstaStory pada hari Jumat (23/5/2020) di mana ia mengunggah foto dirinya bersama kucing peliharaannya dengan caption "aku mencintaimu, kumohon hidup yang lama dan bahagia. Maafkan aku."

 

Dibully karena berdarah Indonesia?

Kimura disebut-sebut merupakan target dari cyber bullying atau perundungan siber — perundungan lewat kalimat-kalimat menyakitkan via sosial media atau platform online lainnya. Perundungan siber tersebut dilansir ia terima karena darah Indonesia dalam tubuhnya yang berasal dari sang ayah.

 

Pegulat profesional berdarah Indonesia-Jepang, Hana Kimura. (Foto: Twitter/@hanadayo0903)

Hana Kimura merupakan juara dari Stardom's 2019 Fighting Spirit Award dan masuk dalam Top 50 PWI (Pro Wrestling Illustrated) Female 100 pada 2018. Namanya mulai dikenal setelah membintangi salah satu reality show di Jepang yang tayang di Netflix, Terrace House. Ibunya, Kyoko Kimura, merupakan seorang pegulat yang cukup terkenal.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: BBC, Nikkei Asian

Share    

IDWS Promo