IDWS.ID

Berita Internasional

Event Lelucon 'Serbu Area 51' yang Menarik Minat Banyak Orang yang Penasaran Akan Alien

16 Jul 2019

IDWS, Selasa, 16 Juli 2019 - Lebih dari 1,2 juta orang telah menyatakan diri untuk turut serta dalam sebuah event di Facebook untuk menyerbu Area 51 di Nevada demi menemukan "alien".

Event yang diberi nama "Storm Area 15, They Can't Stop All of Us" ("Serbu Area 51, Mereka [Pemerintah AS] tak bisa menghentikan kita") mengundang para pengguna Facebook dari penjuru Bumi untuk melakukan apa yang dikenal sebagai "Naruto run" — gaya berlari khas manga/anime Naruto."

 

Gaya lari yang khas dari anime Naruto, dikenal sebagai "Naruto Run". (Naruto)

"Kita dapat bergerak lebih cepat dari peluru mereka," bunyi laman event tersebut, yang jelas-jelas dibuat dengan tujuan lelucon. Rencana penyerbuan tersebut akan dilakukan tertanggal 20 September 2019.

Apa yang awalnya hanya lelucon kini jadi begitu besar hingga Pemerintah dan militer AS mulai merasa menaruh perhatian. Bahkan, Angkatan Udara AS akhirnya angkat suara.

"Angkatan Udara Amerika Serikat tahu akan event Facebook yang mengajak orang-orang untuk 'Menyerbu Area 51,' " ungkap seorang juru bicara Angkatan Udara kepada NPR.

 

Jalan raya Extraterrestrial (makhluk luar angkasa) di dekat Area 51. (Laura Rauch/AP)

"Nevada Test and Training Range menyediakan ruang pertempuran yang fleksibel, realistis dan multi-dimensi untuk mencoba serta mengembangkan taktik, juga menjalankan latihan lanjutan demi mendukung kepentingan nasional AS," tambah jubir tersebut yang menggunakan nama lengkap dari wilayah yang mencakup Area 51. "Semua usaha untuk mengakses area tersebut secara ilegal sangat tidak dianjurkan."

Menurut Connie West, pemilik dari penginapan Little A'Le'Inn (dibaca "little alien") di dekat Area 51 kepada NPR, event Facebook tersebut memang seperti guyonan. Namun orang-orang menanggapi serius guyonan tersebut. Sejak event tersebut diluncurkan, ponsel West terus berdering karena banyak orang ingin memesan kamar demi menghadiri acara nyentrik tersebut.

 

Apa yang memicu antusiasme orang-orang akan Area 51?

Area 51 secara resmi merupakan pangkalan Angkatan Udara Amerika Serikat pada 2013, namun lokasi ini sudah sejak lama dikaitkan dengan berbagai teori konspirasi terutama terkait obyek-obyek terbang tak dikenal (UFO) dan dicurigai publik sebagai tempat di mana makhluk luar angkasa berada di Bumi.

Singkatnya, Area 51 dianggap sebagai tempat di mana pemerintah AS menyimpan seluruh rahasia mereka akan alien, meski CIA telah mempublikasikan dokumen-dokumen yang mengonfirmasi bahwa lokasi tersebut merupakan sebuah pangkalan ujicoba militer. Tak heran begitu ada "panggilan" event tersebut, banyak sekali orang-orang yang menanggapi dengan antusias, membuat gerah pemerintah dan Angkatan Udara AS.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: NPR / Facebook

Share    

IDWS Promo