IDWS.ID

Berita Internasional

China Targetkan Peluncuran 100 Satelit Sebelum 2025

15 Jul 2019

IDWS, Senin, 15 Juli 2019 - China akan luncurkan sekitar 100 satelit ke luar angkasa sebelum 2025, menambahkan jumlah 200 satelit yang telah mengorbit saat ini, dikutip dari CGTN via pemerintah China pada Selasa (9/7/2019).

Pengumuman tersebut diutarakan oleh Yu Qi, seorang pejabat di Administrasi Luar Angkasa Nasional China dalam sebuah konferensi yang digelar di Beijing, dilaporkan oleh chinanews.com.

Mengembangkan ekonomi luar angkasa telah menjadi tren pengembangan luar angkasa di dunia saat ini, kata Yu yang juga menggaris bawahi bagaimana China telah mengembangkan hal-hal fundamental untuk mempercepat ekonomi luar angkasa lewat berbegai terobosan di bidang teknologi luar angkasa.

Serial Roket Long March dari Chin telah meluncur 307 kali dan mengirimkan lebih dari 400 wahana ke luar angkasa.

 

Proses misi peluncuran luar angkasa. (VCG)

China sukses memecahkan rekor pada 2018 dengan menjalankan 39 misi peluncuran, menduduki peringkat satu di dunia dengan menjalankan sepertiga misi peluncuran luar angkasa di dunia pada tahun tersebut.

China juga telah sukses meluncurjan Chang'e-4 lunar probe bekerjasama dengan beberapa negara dan organisasi pada tahun lalu. "Ini menunjukkan teknologi luar angkasa China telah matang, dan pengaplikasiannya juga telah meluas, berkonstribusi akan perkembangan ekonomi nasional," kata Yu.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: CGTN

Share    

IDWS Promo