IDWS.ID

Berita Internasional

Tank Militer Rusia Bisa Digerakkan Dengan Joystick

16 May 2015

Rusia bukan hanya mengembangkan roket nya yang meluncur ke jagat raya.  Pihak Militer Negeri Beruang Merah Rusia termasuk salah satu negara dengan teknologi militer paling berkembang di dunia.Rusia menciptakan tank yang bisa dikendalikan layaknya permainan PlayStation.

Tank masa depan yang dibuat para militer Rusia disebut Kurganets-25. K-25 itu merupakan prototipe atau purwarupa tank masa depan Rusia yang bisa dijalankan hanya dengan stik PlayStation yang ada di jutaan rumah di dunia. Tractor Plants VP, inovasi unik itu dilakukan demi tentara muda Rusia.





Pihak militer sengaja membuat Kurganets-25 tidak memakai sistem pengendali besar yang rumit layaknya tank-tank lain, tetapi sebuah pad atau stik yang terinspirasi dari PlayStation. Alat pengendali ini bakal lebih mudah dikuasai oleh tentara muda.

 

Dilihat dari sisi bentuk Kurganets-25 merupakan  tank sederhana mirip truk lapis baja yang didesain khusus untuk menghalau pasukan tentara lawan. Saat ini Kurganets-25 sedang di masuk tahap uji coba dan siap dirakit massal di tahun 2016.

Share    

IDWS Promo