IDWS.ID

Gadget

BBM Hadirkan Fitur Canggih Ini Pada Versi Terbaru

07 Aug 2016

Setelah sempat hadir dalam versi beta, akhirnya fitur video call resmi hadir pada BlackBerry Messenger (BBM). Lewat pembaruan versi 3.0.0.18 ini, pengguna Android bisa langsung memanfaatkan fitu ini setelah lebih dulu melakukan pembaruan.

Fitur ini memungkinkan pengguna BBM untuk melakukan panggilan video antar platform, baik iOS ke Android ataupun sebaliknya. Namun, untuk pengguna iOS fitur ini masih dinikmati dalam versi beta.

Untuk diketahui, fitur ini tidak ada di WhatsApp. Selain BBM, ada beberapa aplikasi pesan instan lainnya yang mengusung fitur ini seperti Line dan WeChat. Seperti yang dilansir laman AndroidAutorithy, fitur ini sudah lebih dulu hadir di beberapa negara, seperti Amerika Serikat dan Kanada. Setelah itu, baru diluncurkan di wilayah Asia Pasifik, termasuk Indonesia.

Keputusan perusahaan asal Kanada itu merilis fitur ini di wilayah kecil bukannya tanpa alasan. Harapannya adalah setelah melakukan uji coba di pasar yang lebih kecil, wilayah Asia Pasifik yang dikenal menjadi pasar utama dapat langsung merasakan pengalaman yang lebih baik. 

Syarat untuk menikmati fitur panggilan video ini juga cukup mudah. Pengguna hanya diharuskan memiliki perangkat dengan sistem operasi Android Kitkat (4.4) dan versi selanjutnya, atau perangkat iOS 8 ke atas.

Selain menghadirkan fitur video call, BBM versi terbaru ini juga hadir dengan beberapa pembaruan penting. Salah satunya adalah jumlah anggta grup obrolan yang diperbanyak sampai 250 orang, dari sebelumnya yang hanya bisa beranggotakan 50 orang.

Perubahan tampilan juga dihadirkan dalam versi BBM terbaru ini. Salah satunya yang terlihat adalah layar Discovery yang tak sekadar berisi informasi menu Discovery, tapi juga menampilkan sticker dan layanan berlangganan.

 
Share    

IDWS Promo