IDWS.ID

Olahraga

 Breaking News

Gaioz Nigalidze Mengalahkan Seniornya dengan Aplikasi Catur iOS

17 Apr 2015

Pemenang juara catur kelas atas ketahuan berbuat curang saat mengikuti Turnamen Dubai Terbuka 2015. Aksi tercela itu tertangkap setelah sang pemain sedang berada di toilet. Gaioz Nigalidze yang melakukan perbuatan itu. Menurut laporan, aksinya itu tercium lawannya sendiri Tigran Petrosian yang notabene seorang grandmaster.

Sang lawan sudah mencurigai gerak gerik Nigalidze yang kerap bolak balik ke toilet ketika ia sudah unggul dalam pertandingan. Mencurigai hal ini, Petrosian lantas melaporkan kepada pihak panitia atas perbuatan lawannya itu.

Saat diselidiki, Nigalidze tertangkap sedang membawa gumpalan kertas yang tertangkap isinya sebuah iPhone. Saat iPhone itu diperiksa, peneliti menemukan terdapat aplikasi catur dalam smartphone itu yang isinya analisis sebuah pertandingan dalam pertandingan itu.

Dengan perbuatan ini, Nigalidze pun dilarang melanjutkan pertandingan dan dipastikan didiskualifikasi dari turnamen. Ia juga semakin dicurigai validitas kesuksesan dalam kariernya. Terutama statusnya sebagai juara catur Georgia dua kali.

Share    

IDWS Promo

IDWS Event