IDWS.ID

Olahraga

BREAKING: Legenda Basket Kobe Bryant Tewas Dalam Sebuah Kecelakaan Helikopter

27 Jan 2020

IDWS, Senin, 27 Januari 2020 - Ikon bola basket dan legenda Los Angeles Lakers, Kobe Bryant (41), tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter di Calabasas, California, pada Minggu (26/1/2020). Putrinya Gianna "Gigi" Bryant (13) juga meninggal di kecelakaan tersebut. Termasuk keduanya, total ada tujuh korban jiwa yang tewas.

 

Para penggemar berbela sungkawa atas kematian Kobe Bryant di Staples Center, markas La Lakers, pada Minggu 26 Januari waktu setempat. (Jenna Schoenefeld/The New York Times)

Helikopter jenis Sikorsky S-76B  yang dinaiki Kobe jatuh di Calabasas Cliff, sekitar 30 mil dari Los Angeles sekitar pukul 10.00 pagi waktu setempat. Helikopter itu tengah menuju ke akademi bola basket muda milik Kobe di dekat Los Angeles Penyebab jatuhnya masih beluk diketahui secara pasti dan tengah diselidiki.

Kobe, yang dijuluki Black Mamba di lapangan, menikah dengan Vanessa Bryant dan dikaruniai empat anak: Bianka, Gianna, Natalia, dan Capri — yang baru saja lahir pada Juni tahun lalu.

 

Petugas pemadam kebakaran terlihat berada di samping helikopter jatuh yang membawa Kobe Bryant. (Mark J. Terrill/Associated Press)

Kobe Bryant menghabiskan 20 tahun karirnya sebagai atlet bola basket profesional di Los Angeles Lakers. Ia sempat menduduki peringkat ketiga dalam daftar atlet pencetak skor terbanyak di NBA sebelum kemudian di salip oleh LeBron James. Di sepanjang karirnya, Kobe lima kali menjuarai NBA bersama LA Lakers

Bagi rakyat Amerikat Serikat,. Kobe lebih dari sekedar pemain basket semata. Ia merupakan salah satu atlet paling dikenal di sana selain pegolf Tiger Woods dan sesama pemain basket Michael Jordan. Ia pernah memenangkan Piala Oscar pada tahun 2018 dan secara umum disukai banyak orang.

 

Kobe Bryant kini adalah pencetak skor terbanyak keempat sepanjang masa di NBA. (David J. Phillip/Associated Press).

Berita kematian Kobe Bryant mengguncang Amerika Serikat. LeBron James menangis dalam sebuah video, Presiden Donald Trump dan pendahulunya Barack Obama bahkan mengekspresikan kesedihan mereka atas kepergian sang legenda.

Barack Obama menggarisbawahi bahwa putri Kobe, Gianni, juga tewas dalam tragedi itu. "Kehilangan Gianna bahkan lebih menyakitkan lagi bagi kami sebagai orang tua," tulis Obama dalam sebuah cuitan Twitter.

Menurut laporan dari beberapa sumber, lokasi jatuhnya helikopter yang membawa Kobe Bryant sulit untuk dijangkau karena terletak di daerah berbukit di mana regu penyelamat dan pemadam kebakaran musti memanjat untuk bisa menghampiri puing-puing helikopter.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: The New York Times

Share    

IDWS Promo