IDWS.ID

Unik

Seorang Nelayan di Inggris Bangga Bisa Menangkap Hiu Albino yang Sangat Langka

05 Oct 2020

Seorang nelayan menangkap seekor hiu dengan tubuh yang benar-benar berwarna putih — pertama di Inggris raya, apabila bukan di dunia.

IDWS, Senin, 5 Oktober 2020 - Jason Gillespie (50) yang berprofesi sebagai nelayan saat itu tengah menangkap ikan dengan beberapa temannya di Isle of Wight di mana jala ikannya berhasil menangkap seekor hiu tope yang seluruh tubuhnya berwarna putih.

Hiu dengan panjang kurang lebih 3 kaki itu mengidap kondisi langka yang disebut leucisme, yang berarti ia telah kehilangan seluruh pigmentasi di kulitnya.

 

(Foto: Jason Gillespie/SWNS)

Jason yang berasal dari Waterlooville di Hampshire, Inggris, mengaku bahwa biasanya jika jalanya tak sengaja menangkap ikan hiu, ia akan segera melepaskan dan mengembalikan hiu itu ke laut lepas. Namun kali ini ia membawa hitu itu ke kapal untuk diajak berswafoto sebelum kemudian baru ia lepaskan kembali.

 

(Foto: Jason Gillespie/SWNS)

"Seberapa besar kesempatan [untuk menangkap hiu albino]? Saya tidak tahu. Ini adalah tangkapan sekali seumur hidup, satu dari sejuta," tutur Wright yang merasa sangat bangga akan tangkapannya itu, dilansir dari Metro.co.uk.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo