IDWS.ID

Unik

Bunga, Wanita Muslim Asal Malaysia Sekaligus Pegulat Wanita Berhijab Pertama di Dunia

06 Jul 2019

IDWS, Sabtu, 6 Juli 2019 - Ya, kalian tidak salah baca. Ternyata, ada wanita berhijab dengan profesi tak lazim, yakni menjadi pegulat.

Noor "Phoenix" Ayu Fatin Mohd Bakhari yang biasa dipanggil Bunga, merupakan pegulat Malaysia pertama yang mengenakan hijab di dalam ring. Tak hanya yang pertama di Malaysia, dia juga yang pertama di dunia!

Gadis berusia 19 tahun ini telah tiga tahun menggeluti dunia gulat sejak usia 16 tahun. Ia juga merupakan seorang rapper yang diakui hingga mencuri perhatian jurnalis New York Times saat tampil di event Pesta Raya di Singapura akhir Juni lalu.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Eid Mubarak!

A post shared by Nor 'Phoenix' Diana (@nordianapw) on

 

Pada awalnya, Bunga gemar bermain video game gulat bersama adik laki-lakinya dan pada akhirnya kegemaran itu berlanjut ke nonton laga-laga gulat profesional. Pada akhirnya, ia passion menjadi pegulat pun tumbuh dalam diri Bunga.

 

 

Ia kemudian bergabung dengan Persatuan Gusti Malaysia (Sekarang bernama Malaysia Pro Wrestling atau MYPW).

Setelah menjalani latihan intensif selama dua bulan dan dilatih oleh Ayez Shaukat Fonseka (aktor, penulis naskah dan pegulat), Bunga pun naik ke panggung gulat profesional menggantikan pegulat lain yang berhalangan hadir dalam suatu event. Ia menggunakan nama Phoenix sebagai identitas pegulatnya.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

??

A post shared by Nor 'Phoenix' Diana (@nordianapw) on

 

Bunga sendiri berterima kasih kepada pelatih dan rekan-rekannya di MYPW karena telah menyuntikkan keberanian bagi dirinya untuk naik ke atas ring. Meski dia merupakan satu-satunya pegulat wanita di MYPW, para pegulat di sana tidak memperlakukannya secara spesial dan menyemangati Bunga untuk mencoba berbagai gerakan gulat.

 

 

Pada awalnya, Phoenix dikenal bergulat mengenakan topeng. Hal ini membingungkan para pegulat karena biasanya pegualt wanita mengenakan pakaian terbuka. Ketika ia melepas topengnya lalu mengenakan hijab dalam event SPW: Ladies Night di Singapura pada tahun lalu, orang-orang baru mengetahui alasannya.

 

(SPW)

Bunga dikenal keluarganya sebagai gadis pendiam dan sopan. Akan tetapi di atas ring, ia berubah menjadi sosok yang benar=benar berbeda.

 

(SPW)

"Keluargaku, bahkan rekan-rekan pegulat terkejut akan persona diriku di atas ring. Kamu tahu, aku biasanya merupakan orang pendiam. Aku tidak terlalu bersahabat dan suka bicara. Tapi aku suka gulat," ungkap Bunga dikutip dari The Sun Daily.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Therakyatpost.com

Share    

IDWS Promo